Ayo Bercinta Demi Kulit Sehat

BercintaBercinta ternyata banyak manfaatnya bagi kesehatan. Selain dapat menghangatkan hubungan antara suami istri, mencegah kanker prostat pada pria, mempercantik penampilan, bahkan dapat membuat kulit menjadi sehat. Tak salah jika para seksolog berpendapat, hubungan seksual harus dilakukan dengan rutin.

Ada beberapa alasan dengan bercinta kulit Anda pun menjadi sehat:

1. Membuat kulit lebih bercahaya. Menurut Gloria G. Bramer--seorang seksolog di Georgia, Amerika Serikat--hubungan seks dapat membuat sirkulasi darah menjadi lancar, yang akan membuat bibir Anda semakin terlihat penuh. Saat bercinta, aliran oksigen dalam kulit bekerja maksimal, menyebabkan warna kulit semakin cerah dan mencegah kulit kering, meski usia terus bertambah. Tak hanya itu, oksigen yang masuk ke dalam tubuh juga dapat melenyapkan racun-racun di tubuh Anda.

2. Mencegah timbulnya jerawat. Bercinta ternyata setara dengan kegiatan olahraga, yang dapat mengendalikan level hormon dalam tubuh. Saat hormon seimbang, kulit akan terbebas dari jerawat.

3. Membuat kulit tetap tampak muda. Dengan berhubungan seks, Anda dapat memundurkan usia biologis Anda. Sebab, maksimalnya produksi kolagen saat bercinta, menjauhkan Anda dari lingkar mata hitam dan kulit yang mengendur. Produksi kolagen akibat bercinta nyatanya juga dapat membebaskan wajah Anda dari proses pembentukan kerutan.

4. Membuat kuku tak mudah rapuh. Hormon yang terlepas saat kita mencapai orgasme, bermanfaat membuat kuku lebih kuat.

5. Membersihkan komedo. Berkeringat saat berhubungan seks akan menjadi pijatan gratis bagi sel-sel kulit. Ketika tubuh mengeluarkan keringat, secara alami kotoran-kotoran yang menempel di kulit akan terangkat, mulai dari debu, sisa kosmetik, hingga kulit mati.(PreventIndonesia.com)

Ditulis Oleh: Bli Wahyu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar