Mau Awet Muda?

Mau Awet Muda?Tampil dengan wajah cerah dan awet muda adalah dambaan setiap orang, khususnya wanita. Namun tahukah Anda? Tak perlu membuang uang begitu banyak untuk bisa tampil awet muda. Cukup dengan berjalan kaki, Anda bisa menjaga keelastisan kulit dan tampil 30 tahun lebih muda. Berikut rahasia dan tipsnya.

Kerrie L. Moreau, peneliti dari Universitas Colorado mengatakan proses penuaan dalam tubuh secara otomatis menyebabkan kita menghadapi masalah kulit. Misalnya keriput dan kulit kering, yang sulit untuk ditawar lagi. Lonjakan penjualan produk krim antipenuaan adalah gambaran keinginan yang besar kaum perempuan agar selalu tampil cantik dan awet muda. Cukup dengan mengaktifkan kedua kaki bisa menjadi salah satu jalan keluar yang efektif.

Berlari kecil atau berjalan kaki dapat memperlancar sirkulasi oksigen serta peredaran darah. Alhasil pengiriman nutrisi ke seluruh jaringan kulit tidak terhambat. Kelancaran pasokan oksigen dan nutrisi dalam tubuh adalah dua syarat penting dalam proses memproduksi kolagen, protein bagi tubuh.

Lakukanlah aktivitas rutin berjalan kaki selama 40 menit setiap hari sejak muda, Alhasil pembuluh darah wanita di saat berusia 60 tahun bisa sama sehatnya dengan wanita berusia 28 tahun. Khususnya ini bagi wanita yang sedang menjalani terapi hormon pascamenopause. Sedangkan bagi wanita produktif, keampuhan berjalan kaki mampu membuat pembuluh darahnya 35 persen lebih elastis, jika dibandingkan dengan wanita tak pernah berolahraga di masa mudanya.

Jadi tunggu apa lagi? Bersegeralah melangkahkan kaki sedini mungkin dan menikmati keajaiban dari olahraga murah ini.(Preventionindonesia.com)

Ditulis Oleh: Bli Wahyu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar