Putus Cinta Bukan Berarti Dunia Berhenti Berputar

Putus Cinta Bukan Berarti Dunia Berhenti BerputarTips Info | Patah hati? Banyak orang di dunia, pasti pernah merasakannya. Sakit rasanya bila hubungan asmara yang telah dijalani begitu lama kandas tiba-tiba. Bahkan, hanya lantaran masalah yang tidak terlalu penting. Memang benar bahwa sebuah hubungan selalu dilewatkan dengan pertengkaran. Itu hal lazim yang kerap terjadi. Kata orang dulu, pertengkaran itu justru bumbu dari asmara. Semakin sering bertengkar, kian dalam perasaan Anda kepadanya.

Bahkan, ketika kedua belah pihak tahu bahwa mereka akan lebih bahagia dengan orang lain, justru itu hanya sifat manusia untuk menunda-nunda keputusan sulit tersebut. Jadi, ketimbang terus tenggelam dalam kesedihan yang tiada henti, lebih baik mencoba beberapa tips berikut, seperti dilansir situs Helium, baru-baru ini. Ini penting disimak, terutama bagi Anda yang sedang patah hati dan mencoba untuk melangkah maju.

Pertama, mulailah dengan sebuah buku harian. Anda dapat menuliskan semua perasaan yang ada di buku ini. Anda akan menjadi satu-satunya orang yang membacanya jadi jujur. Jika tiba-tiba air mata membasahi pipi Anda, atau ketika mendengar sebuah lagu di radio yang mengingatkan Anda pada dirinya, cukup tuliskan. Tuliskan semua yang ada hubungannya dengan perasaan Anda dan bagaimana Anda merasakannya saat ini.

Kedua, lakukanlah sesuatu. Jika selama berhubungan, terlalu banyak peristiwa indah yang Anda lewatkan berdua, saatnya kini melakukan sesuatu untuk diri sendiri. Keluarlah untuk mendapatkan sesuatu yang baru. Mungkin Anda bisa berkumpul bersama teman-teman, atau pergi ke salon sejenak untuk memanjakan diri. Nantinya hal ini akan membuat Anda perlahan melupakan si dia.

Ketiga, membuat beberapa perubahan. Mungkin lingkungan sekitar Anda terlalu berarti buat cerita cinta, misalnya kamar tidur. Salah satu ruangan ini sering menjadi kenangan indah bagi Anda. Betapa tidak, banyak foto Anda berdua terpampang di beberapa sudut ruangan. Melakukan perubahan bukan berarti harus membakar semua yang ada tentang dirinya. Cukup menggantinya dengan beberapa gambar atau perabotan rumah. Hapus dari pandangan apa pun dan segala sesuatu yang mengingatkan Anda tentang mantan Anda.

Keempat, hapus nomor telepon selulernya dari telepon genggam Anda. Ini sebagai langkah awal untuk tidak saling menghubungi kembali.

Nah, dengan melakukan beberapa tips di atas, Anda mungkin akan kembali hidup dan jatuh cinta lagi. Anda akan keluar dari pengalaman pahit tersebut, bahkan lebih bijak ketimbang sebelumnya. Semoga beruntung.

Ditulis Oleh: Bli Wahyu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar