Tips Memilih Roti yang Baik

Tips Memilih Roti yang BaikTips Info | Siapa tak kenal roti, makanan alternatif untuk sarapan pagi ini sangat mudah didapat. Roti tak ubahnya nasi yang tak hanya mengenyangkan saja, namun kandungan apa yang ada di dalam nasi terpenuhi juga dalam roti.

Roti juga sebagai menu sehat yang cocok untuk mengisi kekosongan perut, roti juga dinilai sebagai makanan yang mudah dicerna dan penghasil energi yang baik. Salah satu roti yang baik untuk dikonsumsi adalah roti dari jenis gandum atau roti dengan tambahan butter atau selai yang bisa memberi energi tambahan bagi tubuh.

Namun tidak banyak yang tahu bagaimana memilih roti yang baik untuk tubuh. Tips berikut ini mungkin berguna bagi anda dalam memilih roti:

Pilihlah roti yang terbuat dari gandum.
Roti berbahan dasar gandum mempunyai serat yang baik dan kaya akan vitamin dan mineral. Saat mau mengkonsumsi roti ini, tambahkan pula sayuran seperti selada, tomat dan timun dalam roti gandum yang Anda panggang.

Hindarilah roti yang diberi pemanis
Karena kita tidak akan tau apa saja yang sudah ditambahkan dalam roti isi tersebut. Pemanis buatan juga tidak baik untuk pencernaan Anda, sebaiknya pilihlah roti tawar dan tambahkanlah madu, sirup jagung atau butiran chocochips atau taburan gula.

Roti lebih baik dikonsumsi tanpa dibakar atau digoreng
Karena jika dibakar atau digoreng, akan ada tambahan minyak atau mentega untuk membakar atau menggoreng roti tersebut. Hal ini akan menambah lemak dalam tubuh Anda.

Roti kaya akan omega 3 dan 6 yang baik untuk kesehatan kamu, karena itu jadikan roti sebagai menu sarapan anda sesering mungkin.

Ditulis Oleh: Bli Wahyu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar