Tips Mengatasi Rambut Tipis

Tips Mengatasi Rambut TipisTips Info | Rambut adalah mahkota baik bagi pria maupun wanita yang bisa membuat seseorang tampil lebih percaya diri. Namun bagaimana jika rambut mulai menipis dan kehilangan daya tariknya? Berikut tips dan triknya agar Anda tidak mati gaya.



1. Berikan sentuhan warna semi permanen
Pengonsumsian obat tertentu acapkali membuat rambut melemah, rentan rusak dan rontok. Gunakan pewarna semi permanen bila perlu konsultasikan warna pilihan dengan ahli rambut guna mendapatkan tampilan rambut segar dan lebih bervolume dengan hasil maksimal. Anda tidak perlu khawatir pewarna mengakibatkan kerusakan rambut asalkan dilakukan dengan perawatan baik, mahkota Anda tampak lebih sehat dan bergaya.

2. Gunakan produk pengembang
Rambut tipis seringkali membuat tampilan wajah seseorang "kering", untuk menyiasatinya gunakan produk pengembang rambut pilihan seperti Mousse. Produk ini lebih aman dibanding produk lain yang mengandung parafin atau beeswax. Jika rambut Anda basah, keringkan sejenak dengan handuk atau hair dryer. Kemudian oleskan Mousse pada rambut dan gunakan sisir guna membuat tatanan rambut mengembang. Berikan sentuhan akhir dengan sedikit menyemprotkan hair spray agar model rambut favorit Anda bertahan lama.

3. Keramas
Biasakan keramas ketika rambut dalam kondisi kotor saja guna memberikan perlindungan bagi mahkota Anda dari zat kimia yang bisa mengakibatkan rambut patah. Jangan lupa pilihlah sampo dan kondisioner pengembang yang tepat dan hindari bergonta-ganti produk sampo dengan begitu rambut Anda terhindar dari stress.

4. Memilih gaya rambut
Pastikan gaya rambut bisa memaksimalkan penampilan Anda. Biasanya rambut tipis disiasati dengan rambut potongan pendek, namun Anda juga bisa memberikan tambahan sedikit gaya bergelombang atau keriting atau menambahkan layer paling pendek di bagian luar rambut. Potongan seperti ini bisa mengangkat serta memberikan volume pada rambut. Hindari memiliki rambut panjang, karena gaya ini hanya akan memberikan beban pada rambut dan membuat mahkota Anda terlihat semakin tipis.

5. Lakukan Penggelombangan Rambut
Jika masih ingin mempertahankan rambut panjang, Anda bisa memberikan sentuhan gelombang pada rambut dengan gaya halus dan tipis sehingga terlihat lebih berisi. Namun pastikan rambut Anda dalam kondisi sehat, tidak kering atau rapuh. Untuk mengantisipasi zat kimia yang merusak serta memperoleh hasil yang maksimal, pastikan proses penggelombangan rambut dilakukan oleh perias profesional.(preventionindonesia.com)

Ditulis Oleh: Bli Wahyu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar