Yah Ampun, Punya Pacar Cemburuan!

Yah Ampun, Punya Pacar Cemburuan!Tips Info | Seorang teman pernah bercerita, "Pacar aku nelpon setiap dua jam sekali cuma untuk bilang I love you" celetuknya. Percaya atau tidak, si dia sebenarnya tidak sungguh-sungguh dengan ucapan itu. Ia hanya ingin mengecek, Anda di mana saat dihubungi.

Ada juga yang mengeluhkan perilaku pacarnya yang terlalu mengekang. Maunya ngumpul sama teman, si dia minta ikut. Mau olahraga di gym, minta ikut. Paling parah, ketika Anda sedang dinas ke luar kota, dia juga minta ikut. Lalu, apa kabar dengan komitmen saling percaya?

Menurut Dr. David Buss, pengarang buku The Dangerous Passion, cemburu itu penting seperti menjaga ikatan itu sendiri. Dalam catatannya dikatakan, kecemburuan adalah satu dari sederet cara untuk mengisi kekosongan. Sikap ini juga memotivasi pasangan mempertahankan hubungannya.

Bagi Anda yang memiliki pacar dengan kecemburuan tingkat tinggi, tidak perlu khawatir. Banyak cara kok untuk bisa membuatnya percaya pada Anda.
Ketika berjalan dengan pasangan, kenakan sunglasses. Gunanya untuk mempermudah Anda melirik gadis-gadis cantik atau pria tampan di jalan tanpa harus membuat si dia cemburu.

Kalau Anda mempunyai sahabat karib berlainan jenis, jangan lantas menjaga jarak. Persahabatan itu mahal. Kuncinya, dengan siapa pun Anda bergaul, hubungan cinta tetap menjadi prioritas.

Maksud hati sih ingin mengenal teman-teman si dia. Namun, kalau jadi terlalu dekat dengan lawan jenis, pacar bisa naik pitam. Jadi, coba deh untuk bersikap wajar dengan teman wanita atau pria.

Siapa suka dibanding-bandingkan? Bila Anda melihat perempuan lain lebih cantik atau memiliki keahlian yang tidak dimiliki pasangan, yah biarkan saja keadaannya seperti itu. Setiap orang punya kelebihan dan keterbatasan. Kalau Anda tulus mencintai, haruslah bisa belajar harus menerima apa adanya.

Tidak melibatkan pasangan dalam perencanaan masa depan. Ini sama saja dengan bermain-main dalam cinta. Jangan heran kalau nantinya pasangan akan menerka-nerka Anda memiliki pilihan lain, lalu memutuskan untuk meninggalkan Anda.

Seperti dilansir Askmen, ini merupakan tips bagi para pria yang berniat meredam kecemburuan pasangannya. Namun selama Anda menghargai pasangan dan memperlakukannya dengan rasa hormat, maka tidak ada alasan ia meragukan niat Anda. Buktikanlah.

Ditulis Oleh: Bli Wahyu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar