Tips Berbicara dengan Topik Sensitif

Tips Berbicara dengan Topik SensitifTips Info | Berbicara dengan orang yang sensitif atau topik yang sangat sensitif seperti seks, uang, kesehatan, dan lain-lain. Hal itu sering kali dapat menimbulkan salah paham dengan lawan bicara Anda. Berikut ini adalah beberapa tips agar Anda dapat mengobrol dengan seseorang maupun topik sensitif dengan nyaman:



1. Ketika Anda sedang mengobrol dengan seseorang, jangan pernah menyela atau memotong ucapannya, atau bahkan Anda berbicara ketika lawan Anda juga sedang berbicara.

2. Ketika orang lain sedang berbicara, ulangi beberapa kalimat penting yang mereka katakan. Hal itu dilakukan agar lawan bicara Anda tahu, bahwa Anda menyimak perkataannya.

3. Ketika Anda sedang bercakap-cakap dengan orang lain, hindari bahasa tubuh yang negatif.

4. Jika Anda ingin menyampaikan sesuatu, jangan berbicara dengan terkesan seperti memaksa atau ngotot. Itu dapat menyebabkan salah paham.

5. Mulailah kalimat dengan "Aku" bukannya "kamu" untuk menghindari "sindrom jari menunjuk," contohnya "Aku benar-benar marah, ketika aku merasa sedang diabaikan."

6. Hati-hati dengan kebiasaan buruk Anda, seperti jengkel dan kesal sepanjang waktu. Hal itu dapat menular pada lawan bicara Anda secara tidak terduga.

Ditulis Oleh: Bli Wahyu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar