Cara Menyembunyikan Folder Super Hidden

Assalamu alaikum Wr. Wb.
Selamat siang semua sahabat, cuaca hari ini terik banget, tenggorokan rasanya pengen menerima sesuatu yang menyejukkan, tapi uupppzzzz...... lagi puasa. Gimana sobat puasanya hari ini, gak ada halangan khan??? Alhamdulillah kalau begitu, tetap semangat menjalani ibadah puasa, semoga kita termasuk orang-orang yang beriman, amien. Baiklah sob, pada kesempatan yang lagi-lagi berharga ini, saya akan share sedikit ilmu saya. Yah.... saya akan share bagaimana caranya menyembunyikan folder super hidden tanpa software. Apalagi sobat yang memiliki folder pribadi dan sobat takut bila orang lain mengakses folder sobat, semoga dengan tips ini, semua ketakutan sobat dapat terjawab. Mungkin sebagian sobat blogger sudah mengetahui cara ini, tapi tak apa saya share, kali aja dapat bermanfaat dan membantu sahabat. Tips ini cukup mudah, sobat tinggal masuk ke cmd dan mengetikkan attrib +s +h +r 'nama folder' untuk menyembunyikan folder dan attrib -s -h -r 'nama folder' untuk memunculkan kembali folder tersebut. Untuk lebih jelasnya kita langsung menuju ke TKP, cekidot.......

Sebagai contoh perhatikan explorer di bawah ini :
Coba sobat perhatikan folder yang dilikangkari di atas. Udah liat belum sob???? Sekarang saatnya praktek.

1. Masuk ke cmd, agar lebih mudah gunakan fasilitas Run yang merupakan bawaan dari Windows, atau tekan Hotkey Windows+R.

2. Setelah cmd terbuka, silakan sobat ketikkan drive tempat sobat ingin menyembunyikan folder sobat. Misal drive D, maka ketik D: lalu enter, untuk lebih jelasnya, perhatikan gambar di bawan ini :

3. Ketikkan attrib +s +h +r 'nama folder'. Sebagai contoh saya menggunakan folder 'ashtho' maka D:\>attrib +s +h +r ashtho lalu tekan enter. Maka folder 'ashtho' akan terhidden.

4. Maka folder 'ashtho' yang ada di drive D akan tehidden.

5. Untuk mengembalikan folder tersebut, sobat tinggal menggantikan + menjadi -, seperti ini maksud saya sob D:\>attrib -s -h -r ashtho lalu tekan enter. Maka folder 'ashtho' akan muncul kembali.

Gimana sob, cukup mudahkan Tips dari saya, jadi kita gak perlu lagi menggunakan software jika kita ingin menyembunyikan folder pribadi kita. Semoga bermanfaat. Salam .:: ashtho ::.



Ditulis Oleh: Bli Wahyu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar