Tips Mencintai Pekerjaan Anda

Tips Info | Bagaimana caranya mencintai pekerjaan sementara pekerjaan sekarang bukan yang paling Anda inginkan, tapi jelas Anda butuhkan. di bawah ini ada beberapa tips Mencintai Pekerjaan Anda yang bisa di coba :

Proyeksi Lima Tahun
Biasanya orang akan berkata “bagaimana nanti deh,” tapi dengan ilmu ini Anda membalik menjadi “nanti bagaimana ya?”. Bukan saatnya lagi Anda pasrah, ikut alur akan seperti apa hidup ini. Tapi Anda harus punya gambaran akan jadi apa diri Anda dalam lima tahun kedepan.

Dengan proyeksi yang lebih jelas, Anda akan melihat bahwa apa yang dilakukan saat ini merupakan jembatan untuk mencapai tujuan. Sedikit demi sedikit Anda mulai berlatih untuk menumbuhkan dedikasi pada setiap pekerjaan.

Kerja Keras dan Proses

Jika Anda bertanya pada orang tua apa rahasia mereka sukses saat ini, jawabannya tidak jauh dari kerja keras. Jika Anda merasa cukup keras, tengok orang yang kurang beruntung di sekitar, maka Anda merasa pekerjaan yang dijalani lebih enteng dan bersyukur.

Tidak ada orang yang sukses dalam sekejap mata. Semuanya membutuhkan proses, karena itu nikmatilah dan cintai proses selagi bisa.

Terbuka Pada Perubahan

Salah satu sebab kita tidak menyukai pekerjaan saat ini adalah perubahan membuat kita tidak nyaman. Entah perubahan manajemen, pola kerja, atau rekan kerja. Tapi Anda harus sadar dan menyiapkan diri bahwa perubahan adalah hal yang pasti terjadi dalam dunia yang kian dinamis ini.

Sebelum beradaptasi, instropeksi diri, apa yang menjadi kekuatan dan kelemahan diri. Sehingga adaptasi tidak perlu mengubah siapa Anda, cukup menyesuaikan dengan keahlian yang dimiliki.

Bersikap Santai

Kerja keras kerap identik dengan gila kerja, perfeksionis, dan ambisisius. Silahkan saja jika Anda bisa menanggung tekanannya. Tapi tidak ada salahnya untuk mencoba agak santai, saat ada kesalahan, atau sesuatu yang tidak sesuai dengan keinginan Anda, tersenyum dan tanggapi dengan relaks.

Cara ini terbukti menurunkan kadar stres dan semakin banyak alasan untuk mencintai pekerjaan Anda.

Selamat Mencoba :)

Ditulis Oleh: Bli Wahyu

3 komentar:

  1. boleh juga nih.. :)
    pekerjaan itu biasanya hadir karena accident

    BalasHapus
  2. Bagus juga tipsnya, bisa sedikit membuka wawasanku tentang yang namanya dunia kerja. tapi, bagaimana pun kerja itu adalah hal yang menantang, jadi harus dihadapi.

    Jika berhasil, maka hati akan senang. kalau gagal, tips terakhir bisa digunakan. bersikap santai... sekali-kali boleh.

    BalasHapus