LInux Ubuntu 10.10 Maverick Meerkat + Cara Menginstal Linux Ubuntu

Assalamu alaikum Wr. Wb.
Apa kabar nih sobat blogger sekalian ??? Semoga dalam keadaan sehat selalu, amien.... Baiklah sob, pada kesempatan yang berharga ini saya gak share System Operasi Windows dulu, soalnya uda beberapa hari ini saya share Windows meluluh, takutnya sobat blogger pada bosan lagi. Nah kali ini saya sempatkan share Cara Menginstal Linux Ubuntu, yang secara kebetulan sudah rilis versi terakhirnya (final) bagi sobat yang belum punya, silakan langsung di-download aja, kebetulan saya juga menyertakan paket download Linux Ubuntu 10.10 Maverick Meerkat pada postingan kali ini.
Dulu saya sudah pernah share Cara Menginstal Windows, kali ini giliran Linux yang bakalan kita bahas bersama cara menginstalnya. Menginstal Linux bisa dikatan susah-susah gampang sob, tergantung dari tingkat ketelitian kita. Mungkin diantara sobat blogger uda ada bahkan uda sering menggunkan Linux. Ok dech kita langsung aja belajarnya dan langsung ke TKP (pake nada parto di Opera Van Java) hehehe... Cekidot...



1. Sebelum memulai alangkah baiknya menyiapkan secangkir minuman hangat (kopi atau teh) untuk menemani sobat menginstal,,, hehehe gak perlu juga sih sob...
2. Siapkan CD Instalasi Linux Ubuntu, kalau belum punya silakan di-download dulu, saya sudah siapkan link downloadnya.
3. Masukkan CD Instalasi Linux Ubuntu ke PC/Laptop sobat dan atur pembacaan pertama boot CD-Room pada BIOS.
4. Maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.
5. Kemudian pilih Bahasa yang akan digunakan untuk Linux Ubuntu ini, sebagai contoh saya menggunakan Bahasa Indonesia agar lebih memudahkan dan klik Install Ubuntul 10.10 untuk lanjut ke tahap selanjutnya.
6. Sekarang tentukan lokasi di mana sobat berada, berhubung saya berada di daerah Sulawesi Selatan (Makassar) maka saya memilih Indonesia(Makassar) lalu klik Forward untuk lanjut ke tahap berikutnya.
7. Tahap ini pengujian untuk mengetes apakah keyboard yang kita gunakan sudah sesuai, klik Forward saja untuk lanjut ke tahap selanjutnya.
8. Pada tahap ini adalah pemilihan partisi tempat kita menginstal Linux Ubuntu, kebetulan yang saya gunakan tidak memiliki System Operasi alias harddisknya masih kosong klik Forward saja untuk melakukan proses Instalasi Ubuntu.
9. Silakan sobat isikan nama dan password untuk melakukan log-in jika Linux Ubuntu telah selesai di-Instal, sebaiknya gunakan password yang mudah sobat ingat.
10. Kemudian muncul Informasi tentang setting yang telah sobat lakukan tadi, klik Pasang untuk memulai proses pengcopyan file Linux Ubuntu.
11. Pada proses ini sobat tinggal menunggu sampai proses Instalasi selesai (100%).
12. Jika sudah 100% silakan restart Linux Ubuntu-nya dan Linux Ubuntu telah selesai terinstal.
13. Klik cepplux software easy (user name yang sobat buat tadi) dan ketikkan Passwordnya untuk log-in.
14. Linux Ubuntu siap digunakan.
 

Bagaimana sob, cukup mudahkan Cara Menginstal Linux ??? Baiklah sob, yang berminat ingin mencoba atau hanya ingin sekedar mengkoleksi Linux Ubuntu silakan langsung di-download aja. Semoga bermanfaat buat sobat blogger semua, salam .:: ashtho ::.

Wassalam . . .

Download | Linux 10.10 Maverick Meerkat Final 693 MB

Ditulis Oleh: Bli Wahyu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar