Tips Bebas Stres Selama Liburan

Tips Bebas Stres Selama Liburan

Liburan merupakan saat yang menyenangkan dan juga merupakan saat-saat menghilangkan stres dan kejenuhan. Tetapi liburan juga dapat memicu stres. Dr Adam Steinlauf akan membantu Anda menemukan rahasia untuk tetap rileks selama liburan. Berikut adalah tips untuk mencegah stres saat liburan.

Rencanakan dengan matang
Jika kegiatan rutin Anda berubah selama musim liburan , perencanaan ke depan akan membantu Anda lebih mudah menyesuaikan kegiatan dan mengurangi stres.

Makan makanan sehat
Cobalah untuk tidak makan makanan yang mengganggu perut dan rutinitas diet sehat Anda. Konsultasikan masalah kesehatan Anda dengan nutrisionis atau ahli gizi jika Anda terserang penyakit perut atau juga dikenal dengan Chrons disease.

Tetap aktif
Selama musim liburan, Anda kemungkinan besar akan melakukan perjalanan dan makan lebih dari biasanya. Jangan lupa untuk terus melanjutkan program latihan Anda, atau mencoba sesuatu yang baru seperti yoga, yang merupakan kegiatan yang efektif. Ingatlah juga untuk konsumsi air mineral yang cukup.

Tetap positif
Jangan membiarkan penyakit Anda mengganggu kehidupan Anda, khususnya selama musim liburan. Jadi cobalah untuk tetap ceria dan menikmatinya bahkan jika Anda mengalami kemunduran atau flare up di sepanjang jalan.

Komunikasi
Selalu menjaga garis komunikasi yang terbuka dengan dokter dan keluarga Anda tentang kondisi Anda, kegelisahan, gejala, dan perubahan apapun yang mungkin Anda alami. Sebuah dialog terbuka adalah kunci untuk membantu lebih baik mengelola kesehatan dan tetap waspada terhadap penyakit Anda.

Ditulis Oleh: Bli Wahyu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar