Tips Mencegah Berat Badan Anda

Setiap tahun, Wanita di Australia menghabiskan uang lebih dari 400 juta dolar untuk program dan pembelian produk penurunan berat badan. Penelitian terbaru dari Yayasan Jean Hailes untuk kesehatan perempuan di Melbourne menyarankan bahwa daripada berjuang untuk menurunkan berat badan, wanita disarankan untuk fokus pada suatu strategi gaya hidup yang dapat mencegah pertambahan berat badan.

Program Gaya Hidup Sehat, atau HelP-her, baru saja diluncurkan di Jurnal Kesehatan Inggris dan memberikan suatu pencerahan, bahwa lebih baik para wanita sibuk untuk pencegahan bertambahan berat badan, daripada mencari cara untuk menurunkan berat badan pada usia pertengahan.

Kami mengamati bahwa pertambahan berat badan pada wanita muda sekitar satu kilogram setiap tahunnya tidak berbahaya".Dr Lombard berkata. "Namun ketika wanita mencapai usia pertengahan, berat badan mereka dapat mencapai 10 atau 20 kilogram lebih berat dari yang seharusnya dan ini meningkatkan resiko terkena diabetes, gagal jantung dan penyakit empedu, sedangkan tekanan darah tinggi dan berbagai macam kanker disebabkan pertambahan berat badan setelah usia 30 dan 40 tahun. "Mencegah pertambahan berat badan itu lebih mudah karena perubahan gaya hidup yang dibutuhkan lebih kecil daripada perubahan yang harus anda buat untuk mengurangi berat badan." Lalu apa yang dihasilkan dari penelitian ini yang dapat membantu anda untuk menghindari bertambahnya berat badan?

Aktifitas fisik yang mudah dan sederhana
Para wanita melakukan aktivitas fisik yang memungkinkan bagi mereka untuk melakukan rutinatas berjalan kaki. Wanita yang terlibat dalam studi ini berjalan setelah mengantarkan anak mereka kesekolah.

Check up kesehatan secara rutin
Memperhatikan perubahan berat badan satu atau dua kali dalam sebulan dan secara teratur melakukan pengecekan lingkar pinggang. menurut anjuran pemerintah, wanita harus menjaga lingkar pinggang dibawah 80 centimeter. "Kami tidak ingin orang menjadi terobsesi, tapi menjadi lebih waspada,"ucap Dr Lombard. "Sedikit pengawasan pada bentuk atau pertambahan berat badan adalah penting supaya anda dapat mendektesi perubahan sedini mungkin dan segera bertindak.(Telegraph/ARI)

Ditulis Oleh: Bli Wahyu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar