Tips Menghilangkan Lemak di Perut

Lemak di pinggang terkadang mengganggu kesehatan maupun penampilan. Ada Beberapa cara untuk menghilangkannya. Pertama, mengatur pola makan atau diet. "Hindari makanan yang mengandung kalori berlebihan," kata Ade Rai dalam acara Tips Sehat dan Bugar di Liputan 6 Pagi, Rabu (12/9). Menurut Ade Rai, lemak biasanya berasal dari penyajian gorengan. Pasalnya, makan seperti itu mengandung lemak yang melebihi batas.

Ade menyarankan, jika memiliki kadar lemak 20-30 persen ke atas, Anda harus beraktivitas aerobik atau cardio vascular exercise. Aktivitas ini bisa dilakukan dengan beberapa alat bantu. Antara lain, sepeda, treadmill, wave machine, dan cross trainer. Atau bisa juga dengan cardio exercise yang terorganisir, seperti senam aerobik.

Untuk aerobik, target detak nadi mencapai 50-70 persen dari batas maksimal 100 persen. Caranya aerobik harus dilakukan dengan intensitas sedang dengan durasi lebih dari 20 menit. Alasannya, agar anda bisa menggunakan lemak sebagai sumber tenaga. Selain itu, saat beraktivitas aerobik, perus harus dalam keadaan kosong. Dengan kondisi seperti itu, kita dapat lebih optimal dalam membakar lemak.

Ditulis Oleh: Bli Wahyu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar