Tips Penerapan Hidup Sehat Pada Anak

Tips Penerapan Hidup Sehat Pada Anak

Anda dapat memastikan bahwa buah hati Anda tetap sehat sepanjang tahun. Seorang dokter anak di Rumah Sakit Northern Westchester, New York, Dr. Peter Richel, mengatakan bahwa istirahat yang cukup serta mengurangi aktivitas ekstrakulikuler dapat menjaga anak Anda tetap sehat.

Selain itu, pastikan juga bahwa anak Anda mengkonsumsi makanan yang teratur, tiga kali sehari. Sarapan pagi merupakan hal yang sangat penting, serta waktu makan bersama keluarga juga merupakan hal yang harus dilakukan setiap hari untuk membangun komunikasi yang hangat antara orangtua dan anak.

Untuk mengurangi resiko terjangkit penyakit, akan lebih baik jika buah hati Anda diberi vaksinasi guna menghindari penyakit seperti tetanus, difteri, pertusis, hepatitis A dan cacar air. Olahraga teratur seperti aerobik, jalan cepat juga sangat penting untuk diterapakan pada anak. Ini juga dapat membatasi waktu anak-anak dalam bermain komputer, video game dan menonton TV.

Aktivitas membaca buku dan mendengarkan musik juga penting untuk menambah wawasan anak serta memperkaya hidupnya. Motivasi anak-anak Anda untuk melakukan yang terbaik, tetapi tidak menuntut kesempurnaan. Perlu diingat bahwa setiap anak adalah perorangan yang membutuhkan dukungan, tapi bukan tekanan.

Ditulis Oleh: Bli Wahyu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar