Tips Tangkal Kanker, Jangan Jadi Korban Iklan!

Tips Tangkal Kanker

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mencegah penyakit kanker. Salah satunya memilih makanan yang sehat dan bergizi untuk dikonsumsi. Untuk itu, Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih mengimbau masyarakat lebih cerdas dalam memilih merek makanan.


"Iklan makanan di media massa memang bagus-bagus dan menggiurkan. Yang penting masalahnya adalah bagaimana masyarakat kita dicerdaskan. Jangan mudah menjadi korban iklan," ujar Menkes dalam acara peluncuran film penderita kanker berjudul 'Surat Kecil Untuk Tuhan' di FX, Senayan, Jakarta, Ahad (13/2).


Menkes juga menyatakan akan melakukan upaya pengawasan terhadap makanan-makanan yang tidak memenuhi kesehatan, melalui regulasi yang akan dibahas lebih lanjut.


"Dari pemerintah caranya melakukan pengawasan melalui BPOM jadi kita akan lihat regulasi-regulasi yang akan kita keluarkan supaya jangan terlalu tinggi bahan pengawet di makanan dan sebagainya," ungkapnya.


Selain itu, lanjutnya, tentunya pemerintah berharap adanya partisipasi dari masyarakat agar memilih dan mengonsumsi makanan yang sehat. "Kita mengajak partisipasi seluruh masyarakat untuk mensosialisasikan, untuk memperhatikan betul apa yang dimakan. Bukan hanya enaknya saja, tapi bahaya apa nggak yang dimakan," tutur Menkes.(MEL)

Ditulis Oleh: Bli Wahyu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar