Tips Agar Konsumsi BBM Minim

Mobil

Macet mengular pasca hujan memang jadi kondisi paling sering dijumpai di Jakarta. Genangan air di mana-mana menambah daftar penyebab macetnya jalan. Kondisi ini jelas bisa membuat kendaraan kita boros bahan bakar!

Sebenarnya, ada hal sederhana yg bisa dilakukan untuk membantu kinerja kendaraan kita menghemat BBM. Pertama, perhatikan tekanan angin di roda kendaraan. Angin yg kurang akan membuat laju kendaraan lebih berat, kinerja mesin berlipat. Hasilnya boros bahan bakar. Siasati dgn mengecek setiap dua hari sekali kondisi tekanan angin pada roda kendaraan untuk hasil dan kinerja mesin maksimal.

Kedua, secara berkala ganti oli mesin. Pelumasan yg baik akan meringankan kerja mesin sekaligus membuatnya awet. Mesin yg prima tentu akan menghasilkan konsumsi bahan bakar yg lebih irit ketimbang mesin yg aus dan tak terawat.

Ketiga, perhatikan kondisi busi. Busi yg tidak terawat akan menghasilkan pembakaran yg tidak sempurna. Akibatnya tentu saja konsumsi bensin menjadi lebih banyak dari yg seharusnya. Nah, ketiga cara mudah ini dijamin bisa membantu anda menaikkan performa mesin sekaligus juga menghmeat BBM. Tidak perlu lagi kuatir saat macet mengadang dan antrian panjang jalanan terbentang di hadapan anda. Selamat mencoba.

Ditulis Oleh: Bli Wahyu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar