Tips Penginapan Hotel Saat Wisata

Bila Anda sedang liburan ataupun dalam perjalanan bisnis, jangan pernah meremehkan tempat untuk beristirahat carilah hotel murah untuk anda singgahi untuk istirahat sementara anda. Survey daftar hotel-hotel terbaik berdasarkan pelayanan dan kenyamanan yang tersedia, serta kedekatannya dengan pusat kota, bandara udara, restoran, dan aneka tempat hiburan.

Jika sudah reservasi, pastikan Anda tidak terlambat dari jadwal yang telah ditentukan. Hotel berhak membatalkan reservasi yang belum dijamin. Bila Anda terlambat, telephon ke hotel dan minta mereka untuk menahan reservasi Anda, sampai Anda tiba.

Keamanan merupakan prioritas bagi Anda dan pihak hotel. Begitu memasuki kawasan hotel, berhati-hati dan waspadalah. Jika Anda membawa mobil, parkirlah di tempat yang terang, kunci semua pintu serta simpan barang-barang berharga dalam begasi dan tidak terlihat.

Begitu berada di kamar, kunci pintu dengan kunci dan chain lock. Jangan buka pintu untuk siapa pun, meskipun Anda sedang menunggu seseorang teman atau room service, kecuali Anda mengenal orang tersebut dari suara maupun lewat lubang intip di pintu.

Setelah selesai menginap, periksa kamar secara menyeluruh sebelum keluar, termasuk laci-laci, kloset, dan kamar mandi, terutama di balik tirai shower dan di belakang pintu kamar mandi.

Setiap kota atau kawasan atau negara punya kultur atau kebiasaan berbeda tentang pemberian tip. Selain doorman yang perlu diberi tip adalah petugas house-keeping, room service, bellhop atau porter, valet, dan petugas tempat penitipan (concierge), paling tidak nominal tip bisa untuk membeli makan dan minuman. Akhirnya, selamat menikmati liburan berikutnya di hotel pilihan Anda.

Ditulis Oleh: Bli Wahyu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar