Tips Agar Tubuh Jadi Awet Muda

awet muda

Tips-tips Agar Tubuh Jadi Awet Muda
Berbagai macam cara dilakukan orang untuk membuat dirinya awet muda. Mulai dari cara yang wajar sampai tidak wajar. Semua orang normal pasti ingin hidupnya tentram dan awet muda. Berikut ini ada beberapa rahasia resep awet muda yang dirangkum dari berbagai sumber. Semoga bermanfaat !

Rahasia resep awet muda

1. Berpikir positive thinking
Orang yang selalu merasa optimis, berjiwa muda, penuh semangat, humoris, periang dan penuh percaya diri akan membuatnya selalu merasa muda. Sebaliknya, orang yang pesimis, tak punya semangat, pemurung dan minder akan berkecenderungan untuk menjadi kelihatan cepat tua pada wajahnya. Hindari juga berlarut-larut terhadap suatu masalah.

2. Mengembangkan minat dan hobi
Dengan mengembangkan minat dan hobi hidup kita akan terasa lebih bermanfaat. Sehingga membuat selalu bersemangat dalam menjalani hari-hari kita. Seperti misalnya, aku hobi banget ngeblog. Dan ketika sedang ngeblog selain membuatku selalu bersemangat juga dapat melupakan dan menenangkanku dari setiap permasalahan yang sedang kuhadapi.

3. Bergaul dan aktif secara sosial
Dengan semakin luasnya pergaulan akan membuat hidup kita terasa lebih bermakna. Ada orang-orang yang yang perhatian kepada kita sehingga membuat kita tak merasa kesepian. Jika ada masalah pun ada tempat untuk berbagi dan saling menghibur sehingga akan terjauh dari depresi yang hanya membuat kita merasa tak ada gunanya lagi hidup di dunia ini. Carilah sebanyak mungkin teman yang penggembira dan berpikiran positif. Hindari bermusuhan dengan orang lain. Seperti kata orang tua, punya 1000 teman itu masih sangat sedikit, sedang punya seorang musuh itu sudah terlalu banyak.

4. Penuhi kebutuhan akan makanan yang bergizi
Makan makanan yang bergizi akan membuat tubuh terasa fit dan tidak mudah terserang penyakit. Hindari makanan berlemak dan berkolesterol tinggi yang mungkin bisa menyebabkan serangan jantung, diabetes. Perbanyak makan sayur dan buah. Secangkir teh di pagi hari pun akan baik untuk kebutuhan akan antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas.

5. Konsumsi madu alami
Madu alami (bukan madu buatan pabrik), dipercaya mempunyai banyak khasiat, diantaranya dapat membuat awet muda / mencegah penuaan. Teh yang dicampur madu dan bubuk kayu manis dan diminum tiap hari dapat mencegah penuaan. Ambil 4 sendok madu, 1 sendok bubuk kayu manis dan 3 cangkir air kemudian rebus seperti mem-buat teh. Minumlah sebanyak 4 kali sehari. Ramuan ini membuat kulit segar dan halus serta men-cegah penuaan. Harapan hidup juga bertambah.

6. Olahraga yang cukup
Aktifitas olahraga yang dilakukan dalam porsi yang cukup akan membuat tubuh kita menjadi fit dan berkecenderungan untuk terhindar dari penyakit. Serta membuat wajah terasa lebih segar, tidak muram. Olahraga senam dan jogging di pagi hari merupakan pilihan yang bagus.

7. Berhenti merokok
Seperti yang tertera di setiap bungkus rokok, kalau rokok dapat mnyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin. Dengan berhenti merokok kecenderungan kita untuk menderita penyakit seperti yang kusebutkan tadi dan juga mungkin penyakit berbahaya lainnya akan kecil. Baca artikel sebelumnya mengenai akibat dari merokok serta cara berhenti merokok.

8. Aktifitas otak
Kemampuan otak akan menurun karena proses penuaan, terutama kemampuan memori jangka pendek dan juga kemampuan untuk konsentrasi. Sehingga membuat anda mudah bingung dan marah. Latihlah kelincahan otak anda dengan permainan seperti teka-teki dan sejenisnya yang baik untuk melatih otak. Mengambil kursus bahasa dan ketrampilan baru juga bukan pilihan yang buruk.

Ditulis Oleh: Bli Wahyu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar