Pria Jangkung Kalah Romantis

pria jangkung

Memiliki tubuh tinggi adalah berkah, tapi kenapa pria bertubuh tinggi jarang menjalin suatu hubungan dengan awet. Bisa jadi itu merupakan seleksi alam atau kemampuan menarik lawan jenisnya yang kurang.

Tapi sebuah survei menjelaskan memang pria jangkung kalah dengan pria bertubuh pendek dalam hal memanjakan kekasihnya. Pria pendek dikenal lebih romantis.

Sebuah studi mengenai perbandingan tingkat romantisme pria di Spanyol dan Belanda menyebutkan bahwa pria bertubuh pendek cenderung lebih pencemburu dibanding mereka yang bertubuh tinggi.

Semua pria sebenarnya punya rasa gugup dan tidak percaya diri, baik mereka yang kaya, kuat maupun tampan. Tapi pria bertubuh tinggi cenderung kurang memiliki rasa iri hati ketimbang mereka yang pendek sehingga merasa tidak perlu berkorban banyak untuk pasangannya.

"Mungkin pria bertubuh tinggi punya kaki yang besar dan 'itu' yang besar, yang menurutnya merupakan satu keuntungan yang membuat mereka merasa lebih percaya diri," ujar Michael (23), seperti dikutip dari Yourtango, Kamis (23/7/2009).
Dengan bentuk fisiknya yang lumayan, pria jangkung selalu merasa menjadi pusat perhatian. Hal ini memang sangat masuk akal dan menjadi salah satu alasan mengapa pria jangkung lebih cuek dan pria bertubuh pendek lebih pencemburu dan romantis.

Pria bertubuh pendek cenderung bersedia melakukan apa saja demi pasangannya, dengan tujuan agar kekasihnya tidak kabur dari sisinya. Namun terkadang mereka menjadi lebih pencemburu jika sang wanita didekati pria lain.

Hasil survei juga menunjukkan fakta lain, yaitu pria bertubuh tinggi cenderung mendominasi pria lainnya dan lebih atraktif bagi wanita. Tapi, wanita bertubuh tinggi cenderung mendominasi wanita bertubuh sedang. Namun kebanyakan pria mengaku lebih menyukai wanita bertubuh sedang karena lebih atraktif. Kesimpulannya yaitu :
1. Pria bertubuh tinggi lebih disegani dan dihormati oleh pria lainnya.
2. Pria bertubuh tinggi lebih dicari dan disukai wanita.
3. Wanita bertubuh sedang disukai hampir oleh semua pria.
4. Wanita bertubuh tinggi lebih dominan dan memiliki jiwa bersaing yang tinggi ketimbang wanita pendek.
5. Pria dan wanita bertubuh pendek lebih disukai karena kepribadiannya.

Namun tidak selamanya cinta diukur dari tinggi badan. Tetap berusaha dan memiliki ciri khas adalah kunci bagi mereka yang tidak memiliki bentuk fisik ideal untuk mencari cinta atau membahagiakan pasangannya.

Ditulis Oleh: Bli Wahyu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar