Ritual Wajib untuk Tetap Langgeng

pasangan

Mungkin rutinitas membuat hubungan perkawinan Anda membosankan. Tapi jangan salah, hal-hal kecil dan membosankan tersebut ternyata merupakan kunci langgengnya sebuah hubungan. Percayalah.

Berdasarkan artikel yang dimuat dalam San Francisco Chronicle, '5 Things Super-Happy Couples Do Every Day', ritual sehari-hari yang positif membantu pasangan menyediakan stok energi cinta dalam hubungannya. Sebuah studi pun menyebutkan, pasangan yang langgeng ternyata selalu berusaha mempertahankan rutinitas sehari-harinya. Meskipun di saat stres, mereka mampu melewatinya dengan baik karena ritual tersebut.

Setiap pasangan memiliki caranya masing-masing untuk mempertahankan hubungannya, namun jika Anda kehabisan ide, cobalah koreksi apakah ritual-ritual kecil di bawah ini sudah Anda lakukan. Ini dia ritual yang dilakukan para pasangan kekasih atau suami istri yang membuatnya tetap mesra dan langgeng hingga bertahun-tahun, seperti dilansir Yourtango, Senin (27/7/2009).

1. Tegaskan Pasangan Anda
Terkadang berat juga melihat pasangan pria yang tidur seranjang dengan Anda berubah menjadi botak atau wanita yang Anda cintai menjadi gemuk dan keriput, tapi itulah pasangan Anda.
Terimalah dan syukuri apa yang ada. Tegaskan padanya, mengapa Anda masih mencintainya sampai hari ini. Ungkapkan padanya rasa cinta Anda setiap hari, meskipun lewat cara-cara yang sederhana.

2. Bicara Satu Sama Lain
Ketika Anda bersamanya, luangkan waktu untuk berbicara satu sama lain. Bertanya tentang hari yang dilalui pasangan pada malam hari adalah cara yang efektif. Mendengarkan cerita masing-masing tiap harinya adalah awal yang baik untuk seterusnya.

3. Cobalah Terlihat Selalu Seksi di Depannya
Menunjukkan keseksian Anda tiap hari pada pasangan tidak sama dengan melakukan seks, meskipun hal ini mungkin sulit dilakukan karena rutinitas yang padat.

Namun jangan sampai 24 jam dalam sehari atau 7 hari dalam seminggu terlewatkan begitu saja tanpa memberi kesan seksi pada pasangan. Cobalah membuat percakapan yang seksi dan menggoda melalui telefon jika terlalu sibuk atau tidak sempat bertemu.

4. Lakukan Aktivitas Di Tempat Terpisah
Buatlah kebiasaan yang memisahkan Anda satu sama lain. "Mengerjakan kegiatan secara terpisah dengan pasangan memberi kesempatan hal lain untuk mengisi hari Anda, yang mungkin tidak didapatkan dari pasangan," ujar terapis pasangan, Tina Tessina.

Berbagi waktu dengan teman atau keluarga, melakukan hobi masing-masing dan hal-hal lainnya akan membuat Anda memiliki banyak hal yang dapat diceritakan pada pasangan, sehingga percakapan pun tidak akan buntu.

5. Berdoalah
Berbagi kehidupan spiritual bersama-sama dapat membuat Anda dan pasangan lebih dekat lagi. Berdasarkan survei yang dilakukan di University of Chicago, mereka yang sering berdoa dan melakukan ibadah bersama merasa lebih menghargai dan menghormati satu sama lain dan menilai pasangannya mempunyai keahlian menuntun.

Ditulis Oleh: Bli Wahyu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar