Cara Mendapatkan Backlink Gratis Dari Google


Backlink Gratis Dari Google  - Mendapatkan backlink dari Google sudahpasti menjadi harapan seorang blogger, karena bakclink dari raksasa searchengine ini merupakan salah satu backlinkberkualitas dalam dunia blogging. Namun bagaimana cara mendapatkan backlinkdari Google mungkin tidak semua orang yang tahu padahal ada beberapa cara yangbisa mendapatkan backlink tersebut. Nah kali ini saya mau share sedikit pengalamanbuat sobat blogger seperti apa trik cara mudah untuk mendapatkan backlinkgratis dari Google ini.

1.       Buatlah Profil di Google
Membuat profil melalui link https://profiles.google.com/ mudah saja yang pentingsudah punya akun Gmail untuk bisa login dan mendaftar. Kemudian sobat tinggalisikan data-data yang diminta pada form yang tersedia. Nah saat sobatmengisikan biodata jangan lupa buatlah anchor teks menuju link bloganda. Kemudian edit juga link tautan yang ada disebelah kanan halaman profildan sobat bisa menggantinya dengan beberapa link posting andalan anda. Tapisebaiknya batasi cukup 4-5 link saja, karena kalau kebanyakan nanti akandianggap spam dan dihapus oleh Mbah Google.

2.       Membuat Blog Di Google
Ada 2 tempat dimana sobat bisa membuatblog di Google dan menempatkan link blog atau postingan anda disana. Yangpertama di Google Sites https://sites.google.com/ dan yang kedua di Knol http://knoll.google.com/.Buatlah artikel baru atau copy saja artikel yang ada diblog anda dengan sedikitediting pada judul dan isinya agar tidak sama persis, yang penting sertakanlink tautan ke arah blog utama anda.

3.       Bergabunglah di Google Buzz
Dengan bergabung bersama Google Buzz melalui link http://www.google.com/buzz?hl=id sobat dapatmemasukkan link url feed blog anda yang nantinya akan di redirect ke halamanprofil Google anda oleh layanan Google Buzz ini. Cara paling mudah biasanyadengan mengklik tombol share Google Buzz yang juga terdapat dalam widget bawaanblogger.

4.       Bergabung di komunitas Google Groups
GoogleGroups ini adalah sebuah komunitasdi Google untuk orang-orang yang memiliki minat yang sama. Ada banyak kategorigrup disini seperti grup berita, bisnis, komputer, teknologi dan lain-lain.Sobat tinggal pilih untuk bergabung dengan grup yang sesuai dengan minat andadan tinggal menunggu persetujuan moderator tanpa perlu mendaftar (sign up) lagi.Buatlah posting yang menarik dengan menyertakan link menuju blog anda sebagaibacklink nantinya.

Mungkin itu saja sedikit tips cara mendapat backlink gratis dari Google yang bisa saya share untuk sahabat blogger semua. Jika sobatsudah mempraktekkan trik ini dan ingin mengetahui apakah anda sudah mendapatkan backlink dari Google ataubelum, saran saya cobalah untuk mengeceknya melalui GoogleWebmaster Tools.

Share this:

Tidak ada komentar