Cara Menurunkan Berat Badan

Badan yang gemuk, perut buncit, lemak yang bergelantungan di setiap lekukan tubuh? Wiw... mimpi buruk bagi para boy and girl. Memang tubuh yang gemuk bisa membuat seseorang menjadi minder alias gak pede. Tubuh yang gemuk cenderung membuat tubuh cepat lelah, dan cepat berkeringat. Nah... Berikut ini adalah beberapa tips buat kamu yang berisikan cara menurunkan berat badan dengan baik.

Inti dari menurunkan berat badan disini adalah dengan menjaga asupan gizi. Menurunkan berat badan tidak perlu dengan menyiksa diri sendiri, seperti pantang makan-makanan enak, menahan lapar, tidak makan, diet ketat yang benar-benar menyiksa, dan lain-lainnya.

Oke dah, langsung aja :

cara menurunkan berat badan


Cara Menurunkan Berat Badan dan Diet yang Baik :
  • Sarapan. Makan yang paling penting dalam sehari. Sarapan adalah pemulih energi dan fitalitas tubuh setelah selama 6-9 jam tubuh anda melakukan relaksasi atau tidur. Mereka yang teratur sarapan biasanya lebih mampu mengatur berat badan mereka.
  • Banyakkan Minum Air Putih! Minum air putih sangat baik untuk tubuh, membantu tubuh untuk melakukan regenerasi sel, termasuk melarutkan zat-zat yang berbahaya dalam tubuh.
  • Makan Teratur! Makanlah setiap 3 jam. Keteraturan makan ini akan membantu tubuh untuk melawan nafsu makan, memberikan tubuh energi sepanjang hari, dan yang paling penting adalah membantu pengurangan porsi makan lebih sedikit pada saat makan.
  • Setelah berhasil dalam melakukan makan teratur, cobalah untuk makan 5 kali sehari, yaitu sarapan, snack secukupnya di pertengahan pagi, makan siang yang bergizi, snack sore, makan malam secukupnya. Sudahi setelah itu, jangan ada sesi makan-memakan selain waktu di atas !
  • Olahraga !  Makan makanan sehat akan membuat penurunan berat badan, Olahraga akan lebih mempercepat proses penurunan berat badan itu. Selain itu, olahraga akan mempermudah proses pengencangan kulit setelah terjadinya penurunan berat badan.
  • Tidur yang cukup setelah Olahraga. Tidur akan membantu metabolisme tubuh, perbaikan sel-sel tubuh. Tidur juga membantu tubuh untuk beradaptasi dengan perubahan dalam kebiasaan makan.
  • Perhatikan Asupan Karbohidrat. Mitos mengatakan bahwa lemak lah yang menimbukan terjadinya kegemukan. Namun tahukah kamu, kalau karbohidrat memiliki pengaruh paling besar dalam kegemukan? Saat karbohidrat yang masuk dalam tubuh tidak diproses dan digunakan tubuh, maka tubuh akan menyimpan karbohidrat  menjadi lemak, menimbunnya dalam sela-sela kulit dan menjadikan tubuh gemuk.
  • Cobalah untuk makan makanan sehat seperti sayur mayur dan buah-buahan.

Semoga tips-tips atau cara menurunkan berat badan diatas mampu membantu kamu yang mengalami masalah kegemukan.

Ditulis Oleh: Bli Wahyu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar