Menakjubkan ! Hewan Tembus Pandang

Alam adalah anugrah Tuhan yang memiliki sejuta keindahan, juga sejuta keajaiban dan keanehan. Berberapa mahluk ciptaan Tuhan memiliki karakteristik unik, aneh dan menarik. Salah satu yang akan kita bahas disini adalah hewan-hewan yang unik, yaitu Hewan Transparan.

Hewan-hewan berikut ini memiliki kulit tembus pandang, sehingga kita bisa melihat organ tubuh binatang ini, beberapa diantaranya dengan sangat jelas sekali.

Ini dia, Binatang Unik Berkulit Transparan atau Tembus Pandang yang Menakjubkan. Maha Besar Tuhan dengan semua Ciptaannya.

Cave Crayfish
Mahluk ini hidup dalam gua-gua yang dalam dan gelap. hampir tidak ada cahaya yang mampu menembus tempat hidup mahluk ini. Lingkungan yang tanpa cahaya, membuat mahluk yang hidup di lubang yang dalam dan gelap di perut bumi ini beradaptasi. Tanpa mata, tanpa pigment, membuat mahluk ini memiliki kulit yang tembus pandang. Sebenarnya bukan hanya udang saja yang memiliki tubuh transparat di lingkungan gua gelap dan dalam, tapi hampir semua mahluk yang hidup dalam tempat yang tanpa cahaya juga memiliki kulit yang tembus pandang.
Cave Crayfish

Teripang Laut Transparan
Ada banyak jenis teripang laut di dunia ini, namun teripang laut berkulit transparan ini adalah hasil evolusi dan adaptasi terhadap lingkungannya di dasar laut yang gelap tanpa cahaya selama ratusan ribu tahun.
Teripang Laut Transparan

Crocodile IceFish
Ditemukan di perairan dingin di sekitar Antartika dan Amerika Selatan,
Crocodile icefish (Channichthyidae) memakan krill, copepoda, dan ikan lainnya. Darah binatang unik ini transparan karena mereka tidak memiliki hemoglobin. Metabolisme mereka hanya bergantung pada oksigen terlarut dalam cairan darah, yang diyakini akan diserap secara langsung melalui kulit dari air.
Crocodile IceFish


Cumi-Cumi Transparan
Mahluk unik ini ditemukan di lautan belahan bumi selatan, Cumi-Cumi Transparan( Teuthowenia pelusida) ini memiliki organ tubuh yang memancarkan cahaya, yaitu pada mata dan memiliki kemampuan untuk menggulung menjadi bola (seperti landak)
Cumi-Cumi Transparan


Phronima
Hewan yang aneh ini adalah salah satu dari banyak spesies aneh yang baru-baru ini ditemukan pada sebuah ekspedisi ke pegunungan lautan dalam di Atlantik Utara. Dalam strategi ironis untuk bertahan hidup, makhluk kecil yang menyerupai udang ini benar-benar transparan seperti kaca.
Phronima


Marrus orthocanna
Marrus orthocanna masuk dalam jenis hewan siphonophore, golongan Cnidaria, kelompok hewan yang meliputi Coral, hydroid, dan ubur-ubur. Marrus orthocanna tinggal dan hidup di laut dalam yang benar-benar gelap tanpa cahaya. Tubuhnya benar-benar transparan, mengingatkan kita akan agar (puding) yang berwarna bening.
Marrus orthocanna

Ditulis Oleh: Bli Wahyu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar