Misteri Manusia Serigala

Selama berabad-abad, mitos tentang Manusia Serigala atau Werewolf terus bergaung tak henti-hentinya. Belum lagi dari publikasi berbagai macam film, baik film televisi sampai dengan film layar lebar, membuat Misteri Manusia Serigala ini selalu hidup hingga saat ini.

Sejarah dari Mitos Manusia Serigala tak lepas dari kisah Mitologi Kuno. Dalam Mitos Yunani Kuno, terdapat cerita tentang seorang bernama Lycaon yang berubah menjadi Serigala setelah memakan manusia. Bahkan Seorang tokoh Yunani, Herodotus, percaya bahwa ada sebuah suku bernama Neuri yang mampu mengubah dirinya menjadi Manusia Serigala.

manusia serigala - werewolf

Cerita terus bergulir memasuki abad-abad pertengahan. Di Prancis, pada tahun 1598, terdapat berita tentang pengakuan Jacques Roulet yang menyebutkan bahwa dia mampu berubah menjadi Serigala dan telah membunuh beberapa orang. Yang menarik dari kisah Jacques Roulet ini adalah dia tertangkap didekat tubuh seorang remaja yang tubuhnya hancur tercabik-cabik akibat terkaman binatang buas. Jacques tertangkap dengan kondisi baju yang compang camping dan... tangannya bersimbah darah.

Bahkan di abad modern ini, kisah, cerita, dan rumor tentang Manusia Serigala masih juga terdengar. Pada tahun 1988, beberapa pasukan angkatan udara yang berbasis di Wittlich, German,  tengah dalam perjalanan pulang menuju pangkalannya malam itu. Di kota Wittlich terdapat sebuah kuil yang memiliki mitos yang sangar. Disebutkan bahwa jika lilin pada kuil tersebut padam, maka Manusia Serigala akan muncul. Oleh karena itulah masyarakat dan warga Wittlich berusaha untuk selalu menjaga agar lilin di kuil tersebut selalu menyala. Dalam perjalanan pulang, para pasukan tersebut melihat bahwa lilin di kuil tersebut telah padam. Namun para pasukan tersebut hanya menganggap kisah itu hanyalah mitos sampai mereka bertemu secara langsung dengan mahluk mengerikan tersebut.

Menurut laporan dari interview para pasukan tersebut, mereka melihat seekor mahluk berbentuk manusia serigala ada dalam pangkalan militer. Mahluk itu kabur dengan melompati pagar pengaman yang sangat tinggi.

Pada tahun 2007, terdapat laporan tentang dua kali penampakan manusia serigala di Stafford (Inggris). mahluk itu digambarkan oleh pelapor sebagai mahluk yang sangat besar, sangat tinggi dan sangat berbulu, dan berdiri di atas kaki belakangnya.

Jika kita lihat berbagai catatan diatas, dapat kita simpulkan bahwa semua hal yang berhubungan dengan Manusia Serigala bisa dibilang hanya berdasarkan desas-desus, mitos, kesalahpahaman berlebihan, dan imajinasi. Sehingga bisa kita katakan : Manusia Serigala itu tidak ada. Hanya halusinasi.

Namun mari kita berpikir secara kebalikannya. Katakanlah manusia serigala itu benar-benar ada. Dan bahwa beberapa orang benar-benar telah melihatnya sebagaimana yang mereka ceritakan. Mungkin kita bisa mengaitkan hal ini dengan species baru hewan atau species binatang yang belum dikenal. Ada banyak hewan di luar sana yang belum pernah kita, bahkan ilmuwan lihat dan temukan. Bagaimana jika manusia serigala sebenarnya adalah salah satu dari kelompok Genus Canis Lupus (kelompok spesies anjing hutan)?Spesies anjing yang mampu berdiri dengan dua kakinya dan memiliki badan yang besar? Toh di alam liar sana, masih ada ribuan bahkan mungkin jutaan spesies belum ditemukan yang mungkin memiliki bentuk yang menakutkan. Who Know?

Ditulis Oleh: Bli Wahyu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar