Tips Agar Artikel Masuk Halaman 1 Google Search Engine


Tips Supaya Artikel Anda Masuk Halaman 1 Google Search EngineSupaya postingan yang kita buat bisa cepat masuk halaman pertamaGoogle memang gampang-gampang susah. Menjadi no.1 di search engine memang jadiimpian banyak blogger, namun banyak sekali faktor yang mempengaruhi agarartikel kita bisa mendapatkan posisi SERP yang baik. Dari beberapa referensiyang pernah saya baca dan juga dari hasil “praktek” langsung, saya akan mencobamenuangkannya dalam Cara Cepat Agar Blog Masuk Halaman Pertama Google ini.

Trik Menembus Halaman 1 Google :
1.      Penempatan Keyword yang baik dan benar.
Usahakan meletakkan keyword atau katakunci yang anda tuju pada kalimat awal postingan dan dalam paragraf pertamaartikel. Jangan membuat paragraf awal yang terlalu pendek alias “to the point”seperti “Langsung aja yach..inilah cara membuat daftar isi blog…bla..bla..bla..”.Maksimal jumlah kata dalam paragraf pertama artikel adalah 250 kata.Ini memungkinkan sobat untuk bisa membuat banyak sekali variasi kata kunci ataukeyword sehingga artikel dapat terindeks dengan baik oleh search engine.
2.      Jangan melakukan Keyword Stuffing.
Pemahaman sederhana saya dengan keywordstuffing adalah keyword yang ditulis berulang-ulang karena search engine justruakan menganggap tindakan ini adalah tindakan SPAM. Jadi kalau anda mempunyaijudul artikel “CARA MEMBUAT BLOG” tidak perlu menuliskan kalimat “cara membuatblog” tadi secara utuh dan berulang-ulang (apalagi sampai 100x :D) dalamartikel anda. Tapi cobalah untuk membuat variasi kata atau kalimat lain seperti“cara mudah untuk membuat blog di blogspot..bla..bla..bla..” ATAU  “..darisekian banyak cara dalam membuat sebuah blog..bla..bla..”. Hal ini harus sobatterapkan saat membuat paragraf awal artikel tadi, sehingga artikel anda akandapat ditemukan oleh orang lain meskipun dengan cara mengetikkan kata kunciyang berbeda-beda.
3.      Membuat penandaan (marked) pada keyword.
Menandai kalimat atau kata kunci yangdibuat dengan cetak miring, cetak tebal, garis bawah (underline) atau dengancara memberi warna teks tersendiri, bertujuan agar search engine mengindekskata atau kalimat yang kita tandai tadi lebih dulu sebelum mengindekskeseluruhan artikel. Dan kalimat yang ditandai (marked) tadi bakal menjadireferensi bagi search engine saat orang lain mengetikkan kata yang sama dalam pencarianartikel.
4.      Backlink.
Backlink yang mengarah langsung ke alamatlink artikel sangat bagus untuk mengoptimasi artikel tersebut. Jadirajin-rajinlah blogwalking dan menautkan link artikel anda saat berkomentar diblog dofollow atau anda boleh juga mencoba tips 1000 Backlink yang pernahsaya posting sebelumnya.
5.      Buatlah link tautan antar artikel.
Membuat link tautan antar artikel (inboundlink) mungkin dianggap oleh sebagian orang hal yang tidak penting. Namunsebenarnya hal ini sangat penting dilakukan untuk lebih mengoptimalkan hasilpencarian search engine.
6.      Ping Your Blog !
Satu hal yang paling sering dilupakanblogger pemula adalah melakukan ping link artikel yang baru saja dibuat dandipublish. Melakukan Ping link artikel sama artinya dengan kita mengundangspider robots search engine untuk mengindeks (crawling) artikel yang barudibuat tadi. So, never forget this !!. Banyak sekali layanan ping yang bisaanda gunakan, salah satu “langganan setia” saya adalah http://googleping.com/.Sebabnya karena nama blog saya “Share With Irfan” masih tetap betahbercokol berbulan-bulan dibagian footer website tersebut ha ha ha.
7.      Manfaatkan Social Media.
Salah satu trik untuk mengangkatpopularitas dari artikel yang buat adalah dengan cara mensubmit link artikel keberbagai social media seperti Lintas Berita, Infogue dan lain-lain.
8.      Belilah saham di Google.
Dengan menjadi salah satu pemegang sahamdi Google, pastinya raksasa search engine ini akan memprioritaskan blog andadalam setiap hasil pencariannya. Dan pada setiap artikel yang anda buattuliskan lah catatan kaki (footnote) seperti ini NB: Saya Adalah Pemegang Sahamdi Google, sudah pasti mbah Google akan segan dengan anda hua ha ha..dont trythis at home honey !.

Well sobat blogger, mungkin itu saja sedikit tips supaya artikel/postingan masuk halaman pertama Google dari saya. Semoga artikel sobatmampu menembus halaman 1 Google, dan ribuan trafik akan datang ke blog anda.


Ditulis Oleh: Bli Wahyu

2 komentar: