Download Skype Versi Terbaru

Download Skype Terbaru. Anda tahu Skype? Jika anda pengguna telepon genggam selular, maka saat ini ada operator Seluler tanah air tengah besar-besaran mempromosikan layanan baru yaitu Skype Mobile.

Skype sebenarnya adalah pengembangan dari sistem P2P (Peer to Peer), yang memungkinkan 2 titik saling berkomunikasi dengan perantara koneksi Internet. Dengan teknologi yang terus berkembang, pengguna Skype yang softwarenya dapat di unduh gratis di situsnya, bisa berkomunikasi antar sesama pengguna Skype layaknya aplikasi chating voice biasa seperti Yahoo Messenger. Namun kelebihannya adalah, Skype mampu berkomunikasi alias melakukan telpon suara (Voice Call) ke telepon tradisional yang berbasis Kabel ataupun jaringan sinyal dan menerima voice call dari telepon tradisional.

Dikembangkan oleh Niklas Zennström dan Janus Friis, Skype kemudian dibeli oleh E-Bay. Sejak saat itu layanan komunikasi via internet Protocol ini berkembang sangat pesat. Tercatat, sampai September 2011, pengguna Skype mencapai 663 juta pengguna.

Skype memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh aplikasi P2P, VoIP ataupun chating lain, yaitu :
  • Komunikasi global dan lokal yang lebih ekonomis melalui suara atau konferensi video. Dengan Skype, maka komunikasi ke telepon biasa akan jauh lebih murah daripada biaya melakukan telepon ke telepon, karena Skype menggunakan jaringan Internet sebagai penghubung, tidak seperti penyedia layanan telpon seperti Telkom yang harus menyediakan kabel agar bisa mengoneksikan satu titik ke titik lain.
  • Penggunaannya yang mudah. Untuk pengguna yang telah biasa menggunakan aplikasi instant messeging seperti YM, penggunaan skype akan terasa mudah. Pengguna hanya diharuskan untuk memiliki komputer dengan spesifikasi tertentu, headset (yang memiliki mike dan speaker), serta sambungan internet.
  • Kualitas suara yang lebih baik dibandingakan VoIP pendahulunya. Kegunaan dasar pembicaraan telepon melalui komputer di mana pun pengguna berada (dengan koneksi internet) secara gratis.
Skype | Register Skype | Login Skype

Skype Feature

  • Pengguna terdaftar akan memiliki ID yang unik, serta terdaftar di direktori Skype. Aplikasi ini memungkinkan para pengguna terdaftar untuk berkomunikasi baik melalui instant messaging dan voice chat ataupun Video Chating. Voice chat memungkinkan panggilan telepon antara pengguna dan panggilan konferensi.
  • Teks chat memungkinkan chatting secara kelompok, memiliki emoticon, menyimpan riwayat chatting dan pengeditan pesan sebelumnya. Fitur yang biasa akrab bagi pengguna instant messaging - profil pengguna, indikator status online, dan sebagainya - juga disertakan. Skype telah terintegrasi dengan Facebook, sehingga anda dengan mudah bisa ber chating-ria dengan contact FaceBook anda.
  • Nomor online, alias SkypeIn, feature ini memungkinkan pengguna Skype untuk menerima panggilan pada komputer mereka dari pengguna telepon konvensional dengan cara menghubungi nomor Skype lokal (baru tersedia untuk Australia, Belgia, Chili, Kolombia, Denmark, Republik Dominika, Estonia, Finlandia, Perancis, Jerman, Hong Kong, Hungaria, Irlandia, Italia, Jepang, Meksiko, Selandia Baru, Polandia, Rumania, Afrika Selatan, Korea Selatan, Swedia, Swiss, Belanda, Inggris, dan Amerika Serikat). 
Skype memiliki 2 jenis layanan, yaitu SKYPE FREE dan SKYPE PREMIUM.

Free video calling

Why just talk when you can see each other face-to-face? Video call your family in Australia, your friends in Spain or your colleagues in Japan, for free. It’s the next best thing to being there.

Call phones and mobiles

Call people all over the world on their phone or mobile from just 1.2¢ per minute* using Skype.

Free Skype calls

Talk to anyone else on Skype, anywhere in the world, for free with a Skype-to-Skype call. Catch up with your backpacking brother in Asia, check in with your boss away in the US – call any Skype contact for free.

Group video calling

Catch up face-to-face with more people at the same time on a group video call with Skype. Whether you’re kicking off a project or showing off the latest addition to the family, it’s the next best thing to being there.

Begitu besarnya pengguna, dan murahnya biaya yang dikeluarkan untuk menggunakan jasa Skype, membuat orang ingin tahu bagaimana cara Register Skype, Skype Login dan cara menggunakan Skype. Untuk bisa menggunakan Skype, anda pertama-tama harus memiliki aplikasinya dan menginstallnya di PC atau notebook anda. untuk mendownload Skype versi terbaru bisa anda dapat di http://www.skype.com/intl/en-us/get-skype/on-your-computer/windows/

Yang perlu diperhatikan adalah spesifikasi PC/Notebook anda yang sebaiknya memenuhi kriteria berikut :
  • PC running Windows® XP, Vista or 7, both 32- and 64-bit operating systems.
  • Internet connection – broadband is best (GPRS is not supported for voice calls).
  • Speakers and microphone – built-in or separate.
  • For voice calls recommend broadband connection with 100 kbps down / 100 kbps up.
  • For group video calling everyone on the call needs Skype 5.0 for Windows or Mac or higher plus webcams, and at least one person needs a group video calling subscription.
Untuk mendapatkan Kualitas Terbaik layanan Skype, direkomendasikan anda memakai high-speed broadband connection (4Mbps download / 512kbps upload), komputer dengan Core 2 Duo 1.8 GHz processor. Sistem minimun yang dibutuhkan adalah koneksi broadband berkecepatan 512kbps downkload dan 128kbps upload, serta computer dengan processor 1 GHz. Tidak lupa pasang PC/Notebook anda Antivirus Terbaik, agar virus tidak bisa mencuri ID Skype anda.

Untuk Skype for Mobile, maka diperlukan koneksi dengan minimal siyal EDGE (sebaiknya 3G - HSDPA), aplikasi Skype for Mobile (Untuk Indonesia, tersedia di http://m.skype.com, namun baru mendukung 1 operator selular saja, yaitu Telkomsel).

Itulah sekilas berita terkini tentang feature Skype dan Download Skype Versi Terbaru

Ditulis Oleh: Bli Wahyu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar