7 Ketakutan Wanita Saat Sedang Bercinta



Ketimbang takut tidak bisa mencapai orgasme, kentut merupakan salah satu yang ditakuti wanita saat bercinta. Selain kentut, masih ada ketakutan lagi yang membuat wanita enggan melakukan seks. Apa saja?

Dikutip dari Womansday,berikut ini 7 hal yang membuat wanita takut dan enggan melakukan seks

1. Takut selulit terlihat jika lampu menyala
Kebanyakan wanita memilih lampu ruangan mati pada saat berhubungan. "Wanita takut jika lampu menyala, selulit di tubuhnya akan terlihat oleh pasangan. Tapi yang wanita tidak tahu adalah, pria justru menyukai tubuh wanita apa adanya, baik itu ada atau tanpa selulit. Mereka senang melihat pasangannya telanjang untuknya," ujar seorang pakar seks, Debby Herbenick, PhD.

Tapi jika wanita tetap merasa tidak pede dengan tubuhnya, menyalakan lilin bisa jadi alternatif yang lebih baik.

2. Takut bagian bawahnya bau
Wanita takut jika bau di daerah ******nya seperti bau ikan busuk. Tapi selama wanita membersihkan daerah itu dengan benar, sebenarnya tak perlu khawatir.

"Bahkan tubuh yang sehat pun punya bau. Justru bau yang keluar itu adalah hormon feromon, yang bisa menarik perhatian lelaki," ujar psikoterapis, Tina Tessina, PhD. Jika bau di bagian bawah itu disebabkan oleh jamur, barulah wanita perlu takut.

3. Takut kentut ketika berhubungan
Rata-rata wanita mengeluarjan gas atau kentut sebanyak 14 kali dalam sehari. Tapi bagaimana jika saat kentut itu bertepatan dengan saat melakukan seks? Wanita takut jika hal itu terjadi, pasangan akan illfeel dan menjadi malas berhubungan. Namun menurut Dr Tessina, jangan biarkan hal itu merusak acara seks Anda dan pasangan.

"Jangan lupa bahwa kita juga manusia. Kita bisa kentut kapan saja dan dimana saja, jadi harusnya pasangan bisa maklum dan wanita tetap percaya diri. Buat saja sebagai bahan lelucon, karena saat seks, lelucon pun dibutuhkan," jelasnya.

Meski demikian, ada baiknya menghindari makanan yang bisa menghasilkan gas sebelum melakukan seks atau mengonsumsi obat anti gas jika sudah menjadi penyakit.

4. Takut tidak memuaskan pasangan
"Jika seorang wanita takut tidak bisa memuaskan pasangannya, sebaiknya katakan terus terang padanya," ujar Dr Herbenick.

Ucapan seperti 'Saya ingin memuaskan kamu tapi saya takut tidak bisa karena belum berpengalaman' membuat pasangan pria bisa menerima si wanita apa adanya bahkan meyakinkannya bahwa ia pasti bisa.

5. Takut jika harus melakukan oral seks

"Banyak pasien wanita saya yang merasa tidak nyaman sat melakukan oral seks. Wanita mengkhawatirkan soal kebersihan, bau atau bahkan penyakit yang bisa tertular dari tindakan itu," kata psikolog asal Florida, LeslieBeth Wish, EdD.

Tapi menurutnya, wanita jangan jadi takut berlebihan. "Banyak teknik yang bisa dilakukan saat oral seks dan selalu pastikan bagian tersebut dalam keadaan bersih," ujarnya.

6. Takut ******nya kering
Mau tidak mau, wanita akan kehilangan cairan lubrikannya di ******. Hal itu karena faktor menyusui dan menopause.

"Jadi kalau sudah kering, pastikan untuk selalu menyediakan cairan lubrikasi botolan yang banyak dijual di pasaran saat akan melakukan seks," jelas Dr Herbenick.

7. Takut geli karena sentuhan pasangan

Beberapa wanita ada yang justru geli ketika disentuh oleh pasangannya, dan jika sudah kelewat batas, hal itu menjadi tidak seksi lagi di mata pria. Oleh karena itu, jangan biarkan sentuhannya membuat Anda tertawa cekikikan karena geli karena itu malah akan merusak mood pria.

"Cobalah latih pasangan untuk merangsang sentuhan yang tidak terlalu menggelitik dan lebih lembut," jelas Dr Herbenick

Ditulis Oleh: Bli Wahyu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar