8 TINDAKAN SUAMI YANG DI DAMBAKAN ISTRI



Bukan hanya para pria yang punya harapan tentang seorang istri. Para wanita pun juga memiliki keinginan yang sama. Ini dia 8 hal yang didambakan wanita dari suaminya.

Dilansir About, pada dasarnya ada empat kebutuhan dasar emosional yang diinginkan wanita. Empat kebutuhan itu adalah, keinginan untuk dimiliki, dicintai, citra diri yang baik dan mengurus rumah tangga.

Dari empat kebutuhan dasar tersebut, ini 8 hal konkrit yang diinginkan wanita dari suaminya:

1. Ucapan cinta
Wanita ingin mendapatkan penegasan. Wanita ingin tahu kalau mereka dicintai. Cara terbaik untuk mengucapkan 'I love you' biasanya dengan sederhana, sehari-hari dan tindakan yang tampaknya tidak penting seperti memeluk secara tak terduga atau memegang tangan saa berjalan bersama-sama.

2. Memahami dan Memaafkan
Ada saatnya para istri membuat kesalahan. Tidak ada manusia yang sempurna. Untuk itu jadilah suami yang mau memahami dan memaafkannya. Perlu diingat, tidak ada hubungan yang bisa langgeng tanpa ada kata maaf.


3. Komunikasi
Wanita senang mengobrol dengan pasangan mereka. Topik seputar obrolan tersebut tentu saja bukan masalah seputar rumah tangga, anak-anak dan karir suami. Jika hanya tiga topik tersebut yang setiap hari jadi bahan obrolan, siap-siaplah pernikahan Anda bermasalah.

4. Memiliki waktu untuk anak & istri
Menghabiskan waktu dengan anak dan istri terkadang dilupakan para suami, terutama ketika pernikahan sudah berjalan bertahun-tahun. Kadang, quality time bersama keluarga hanya menjadi formalitas belaka. Padahal wanita ingin suami mereka benar-benar mau meluangkan waktunya untuk dihabiskan bersama dirinya dan anak-anak.

5. Menjadi pendengar yang baik
Seringkali para wanita mendapatkan suami mereka tidak terlalu mendengarkan apa yang sedang dibicarakan istri. Padahal wanita bukan hanya butuh teman bicara. Wanita juga ingin teman bicaranya itu mendengarkan dengan telinga dan hati.

6. Romantis
Seberapa sering para suami memberikan istri mereka ciuman secara tiba-tiba? Kalau jarang, ini cukup menyedihkan untuk wanita. Mereka sebenarnya ingin sesekali mendapat kejutan atau perlakuan romantis dari pasangannya. Mengucapkan, 'tolong' dan 'terimakasih' pada istri juga bisa membuat dia tersenyum.

7. Membantu pekerjaan rumah tangga dan mengurus anak
Salah satu yang kerap memicu pertengkaran pasangan suami-istri adalah siapa yang bertugas melakukan pekerjaan-pekerjaan di rumah. Mengurus anak dan rumah tentu saja bukan hanya tugas istri. Sebagai suami, para pria seharusnya tidak perlu lagi disuruh untuk membantu.

8. Komitmen Suami Untuk Mengurus Diri Sendiri
Tidak sedikit pria yang tak peduli jika sudah berkaitan dengan masalah kesehatannya. Jika Anda menganggap, hal itu seharusnya menjadi tugas istri, tentu saja itu akan sangat tidak adil untuk wanita. Harap diingat, istri bukanlah ibu untuk suami. Jadi para suami, bertanggungjawablah pada kesehatan diri sendiri.

Ditulis Oleh: Bli Wahyu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar