Menciptakan Dinosaurus Dari DNA Ayam

Sebuah ide gila yang hanya dihasilkan dari ilmuwan gila atau mungkin eksentrik. Namun ide aneh ini datang dari seorang ilmuwan kelas dunia Jack Horner yang menyatakan bahwa DNA pada ayam dan species unggas mengandung memori Genetis Dinosaurus yang bisa direkayasa untuk menciptakan Moster purba itu. Dia dia berencana mewujudkan hal tersebut, alias ingin menciptakan Dinosaurus dengan memodifikasi DNA Ayam.

Menurut Jack Horner sebagaimana dituturkan kepada LiveScience, bahwa untuk membuat dan menciptakan kembali Dinosaurus, yang dia perlukan adalah genom (informasi lengkap DNA) dari  Emu. Diyakininya Emu memiliki semua fitur yang dibutuhkan untuk merangkai DNA dinosaurus seperti Velociraptor.

Velociraptor - Dinosaurus

Pendapat Jack Horner ini mendapat dukungan dari beberapa ilmuwan lain, seperti  Sean Carroll, seorang ahli genetik dari University of Wisconsin. Menurut Sean, Gen dalam burung sangat mirip dengan gen dalam dinosaurus. Namun begitu, perbedaan sedikit saja dari inventarisasi DNA Gen dalam pengembangan, akan menghasilkan perbedaan menonjol antara ayam dan tyrannosaurus.

Hans Larsson, seorang paleontolog di McGill University di Kanada berpedapat bahwa blue print dari DNA Dinosaurus terdapat dalam DNA unggas saat ini. Dia berpendapat bahwa seratus tahun kedepan atau bahkan lebih cepat, akan tercipta genetika identik Dinosaurus asli dari pengembangan DNA ayam sekarang.

Ditulis Oleh: Bli Wahyu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar