Ultrabook Acer Aspire S3

Jika dahulu kita mengenal istilah Notebook, kemudian netbook, maka sekarang hadirlah istilah baru Ultrabook. Ultrabook adalah perpaduan dua teknologi yaitu Tablet dan Notebook. Dengan Ultrabook, maka efektifitas sebuah Tablet yang tengah naik daun saat ini akan terpadu sempurna dengan produktifitas dan power dari sebuah netbook.

Salah satu ultrabook yang kini telah hadir di pasaran Indonesia adalah Acer Aspire S3. Aspire S3 menjadi salah satu Ultrabook pertama di dunia. Bentuknya tipis alias slim, langsing dan singset, namun memiliki spesifikasi yang mantap serta harga yang murah dengan performa yang tidak mengecewakan.

Spesifikasi Ultrabook Acer Aspire S3

  • Prosesor: 2nd-generation Core i3, i5, i7 ultra-low voltage CPU
  • Layar: 13.3-inch HD LED, 1366 x 768
  • Konektor: 2x USB 2.0, HDMI-out port
  • Penyimpanan Data: Hybrid 320 GB HDD + 20 GB SSD (sebagai cache drive)
  • Card reader: mendukung SD Card dan MultiMediaCards
  • Webcam: Integrated Acer Crystal Eye 1.3MP camera and microphone
  • Konektivitas: Acer InviLink Nplify 802.11 b/g/n Wi-Fi CERTIFIED, Bluetooth 4.0 + HSR
  • Audio: Dolby Home Theater v4, combo audio jack
  • Sistem Operasi: Windows 7 Home Premium
  • Bodi: Magnesium-Aluminum alloy chassis and a lid with a fingerprint-free metal finish
  • Keyboard: Full-size Acer FineTip chiclet keyboard
Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik

Dengan ketebalan yang hanya 17mm, membuat ultrabook Acer Aspire S3 ini hanya memiliki berat 1,35 Kg, yang artinya akan sangat ringan dan mudah membawanya kemana saja. Disamping itu, efektifitas penggunaan batre dari Ultrabook ini begitu diperhatikan, dengan pemilihan komponen-komponen yang benar-benar hemat daya tanpa mengurangi performanya.

Processor Core seri I dari Intel yang sangat hemat daya, kemudian dengan teknologi canggih dari Acer : Green Instant On, membuat daya pemakaian batrai Ultrabook Acer Aspire S3 ini disebut-sebut mampu bertahan standby selama 50 hari, dan jika digunakan secara aktif, maka batre mampu bertahan selama 6 jam. Sebuah daya tahan batre yang termasuk terlama di kelasnya.

Dalam urusan performa, kualitas Ultrabook super tipis ini patut diacungi jempol. Dengan Grafis Intel HD3000, notebook ini mampu me render video kualitas HD dengan sangat baik, dan mampu memainkan games 3D kelas berat seperti Pro Evolution Soccer, FIFA Soccer dan Starcraft dengan mulus.
Acer Aspire S3 yang menggunakan OS Windows 7 Home Premium ini juga dilengkapi dengan perangkat lunak pra install, seperti McAfee Internet Security, Microsoft Office 2010 dan Windows Live Essentials, Reader Times, Skype 5.3, dan newsXpresso.

Menurut info, Harga Ultrabook Acer Aspire S3 ini dijual dengan harga Rp 7 juta-an.

Ditulis Oleh: Bli Wahyu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar