WANITA LEBIH PANJANG UMUR KARENA TIDUR YANG CUKUP



Wanita yang tidur cukup setiap hari memiliki kesehatan yang lebih baik serta panjang umur.

Memiliki usia yang panjang menjadi dambaan setiap orang, dengan dalih bahwa hidup panjang berarti dapat menikmati berbagai hal lebih lama dalam kondisi sehat. Berbagai gaya hidup sehat dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut, termasuk berbagai upaya untuk memiliki tidur berkualitas setiap hari.

Tidur, salah satu kegiatan harian yang kadang sulit didapatkan para wanita. Baik itu wanita yang bekerja di kantor atau ibu rumah tangga. Seperti dilansir Genius Beauty, menurut Daniel J. Bice, seorang profesor ahli kejiwaan dari University of Pittsburgh, kualitas tidur, kesehatan wanita dan usia yang panjang saling berhubungan.

Lebih lanjut, pada keluarga yang memiliki jumlah anak yang sedikit, maka sang ibu akan mendapatkan tidur yang lebih baik ketimbang suaminya. Sehingga wanita tersebut akan mendapatkan durasi tidur yang lebih lama, dalam hal ini, kehidupan mereka sehari-hari terkait dengan kualitas tidur.

Penelitian menunjukkan bahwa wanita tak hanya mendapatkan kesehatan dari tidur berkualitas, tetapi juga usia yang lebih panjang ketimbang pria. Hal tersebut masih diselingi fakta bahwa wanita lebih sering mengalami insomnia dan gangguan tidur lain. Pada penelitian lebih dari 15.000 pasien, hanya 30 persen wanita dan 22 persen pria yang tidur 8 jam setiap hari.

Hasil lain adalah fakta bahwa para wanita yang memiliki anak berusia muda (kecil) memiliki jam tidur yang lebih dibandingkan suami mereka. Hal ini terjadi karena perbedaan alami pola tidur wanita dan pria. Wanita membutuhkan waktu yang lebih singkat untuk masuk ke dalam fase tidur lelap. Karena itulah gangguan tidur tak terlalu berpengaruh banyak pada wanita dibandingkan para pria. [vemale.com]

Ditulis Oleh: Bli Wahyu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar