Cerdas Memilih Teman Tentukan Masa Depan

Memilih teman sama halnya dengan memilih masa depan. Memilih teman sama dengan memilih perilaku/sikap. Memilih teman sama dengan memilih kualitas hidup. Oleh karena itu, di jaman yang penuh persaingan ini kita harus lebih cerdas dalam memilih teman. Jika anda memilih teman yang suka mabuk karena minuman keras, pecandu narkoba/rokok, suka mencuri dan merusak (vandalisme) dengan tidak sadar anda juga akan berlaku demikian dan akhirnya akan membuat masa depan anda menjadi hancur/gelap.


Ada baiknya anda berteman dengan orang-orang yang lebih pintar/berbakat sesuai dengan anda. Karena anda akan merasa bahwa anda jauh lebih tertinggal daripada teman-teman kita dan kita termotivasi dengan hal itu untuk Tetap Semangat! dalam mengejar ketertinggalan. Jika anda berteman dengan orang yang pemalas/bodoh, anda akan merasa bahwa diri anda adalah yang paling pintar/rajin dibandingkan dengan yang lain dan akhirnya kita tidak punya semangat untuk terus maju karena merasa sudah maju.

Pilihlah teman yang sesuai dengan cita-cita/hobi/kemampuan/profesi anda. Misalnya, anda ingin menjadi pelukis bertemanlah dengan para pelukis. Dengan demikian anda bisa berbagi ilmu dengan teman anda dan bisa belajar lebih banyak dengan teman anda, dan akhirnya anda menjadi lebih mahir dalam profesi anda.

Saya bukan bermaksud menyuruh anda untuk pilih kasih. Boleh kok berteman dengan siapa saja karena punya banyak teman = punya banyak jalan untuk sukses. Misalnya anda gagal dalam menekuni bidang melukis, anda bisa belajar dengan teman anda yang mahir bermain salah satu alat musik (jika anda suka, atau yang lain). Carilah banyak teman dan akrablah dengan mereka. Lebih baik lagi jika anda ambil nilai-nilai positifnya (rajin berdoa, belajar, kerja keras, dll) dan menghindari perbuatan negatifnya (pemalas, suka mabuk, merokok, suka mencuri, dll). Jadi, cari banyak teman dengan hati-hati (paragraf 1) dan tiru perbuatan positifnya. Dan akhirnya anda akan menjadi pribadi yang lebih cerdas, lebih unggul, bahagia (pastinya), dan sukses. Tetap Semangat!

Sumber:http://hedisasrawan.blogspot.com/2011/10/memilih-teman-memilih-masa-depan.html

Ditulis Oleh: Bli Wahyu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar