Kontrol Tekanan Darah Tinggi anda dengan Lima cara ini

5 Cara untuk Mengontrol Tekanan Darah Tinggi

Perawatan untuk penderita tekanann darah tinggi tidak melulu haruss dari obat.

Ada banyak cara untuk untuk menjaga tekanan darah dan membuatt penderita mampu melakukan aktivitas sehari-hari dengan optimal.

Berikut adalah lima cara yang dapat digunakan untuk mengontrol tekanan darah tinggi:

1. Menurunkan berat badan dan mengkonsumsi makanan sehat

Salah satu cara paling efektif untuk mejaga tekanan darah adalah dengan menurunkan berat badan. Kegemukan merupakan penyebab utama tekanan darah tinggi.

Memang, ini bukan hal yang mudah, dibutuhkan dedikasi dan konsistensi. Upaya menurunkan berat badan melibatkan perubahan pola makan dan pola hidup termasuk melakukan olahraga secara rutin.

2. Menghindarkan stres

Stres sangat merugikan bagi tubuh, termasuk dapat memicu tekanan darah tinggi. Nikmati hidup, dan kurangi pikiran yang mengganggu. Beberapa teknik relaksasi bisa diterapkan untuk membuat Anda tetap santai seperti meditasi, yoga, pijat, atau mendengarkan musik.

3. Pengobatan magnet

Pengobatan magnet merupakan satu alternatif untuk tekanan darah tinggi. Belum ada bukti yang benar-banr valid, akan tetapi gelang tembaga dan besi dapat membantu mengurangi efek tekanan darah. Tidak ada efek samping dari terapi ini, jadi tidak ada salahnya untuk mencobanya.

4. Pengobatan chiropractic dan akupuntur

Pengobatan alternatif lain untuk tekanan darah tinggi adalah chiropractic. Terapi pada tulang belakang dapat membangun kembali keseimbangan tubuh.

Sedang akupuntur dapat membantu melepaskan ketegangan pada jantung. Kedua perawatan ini berkontribusi untuk mengurangi stres, sehingga secara dramatis menurunkan tekanan darah tinggi.

5. Herbal dan vitamin

Vitamin baik untuk meningkatkan taraf kesehatan secara umum. Tidak hanya dengan menambahkan suplemen pada diet, namun juga jumlah sayuran dan buah-buahan.

Sayuran dan buah-buahan akan memberikan kontribusi pada pola makan sehat, yang akan membantu Anda menurunkan berat badan.

Tiga unsur utama yang perlu ditingkatkan dalam diet adalah kalsium, potassium, dan megnesium.

Kelima cara diatas akan menjadi pendukung bagi pengobatan utama. Cara ini juga akan membantu meningkatkann kualitas hidup serta membantuu menurunkan tekanann darah tinggi Anda.

Sumber:healthus.org

Ditulis Oleh: Bli Wahyu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar