Tipe Karyawan Berdasarkan Tingkat Kejujuran

Yak ! MBDC hadir kembali untuk memberikan edukasi yang berguna untuk masa depan kamu, apalagi buat kamu-kamu yang pengen jadi bos. Untuk jadi bos yang baik, kamu harus bisa mengenal karwayan kamu dong.
Nah, kali ini kita bakal ngajarin kamu tipe-tipe karyawan berdasarkan tingkat kejujuran dan kesigapannya dalam menyelesaikan pekerjaan. Mari kita saksikan bung !

Si Jujur

Kamu memang orang baik. Didikan orang tua kamu untuk jadi orang yang jujur berhasil. Bos kamu pun pasti menghargai kejujuran kamu, dan keberanian kamu untuk mengaku bahwa kerjaan kamu belom selese. Tapi, kejujuran itu ada harganya. Untuk kasus ini, harganya adalah kemungkinan besar kamu bakal di omelin.

Si Pembohong

Nah, ini nih yang nggak bener. Kerjaan belom selese, tapi bilangnya udah. Kalo belom deadline sih gpp kali ya, malah kamu dianggep hebat sama bos kamu soalnya bisa kerja cepet. Kamu masih bisa ngebut buat nyelesein kerjaan itu. Nah kalo langsung ditagih saat itu juga ? Mampus aja lu.

Si Cerdik

Ini sifatnya situasional sih, tepatnya sebelom waktu deadline. Sebenernya kerjaan kamu udah beres dan rapih, tinggal diserahin aja. Tapi deadline-nya masih besok. Pas bos kamu nanyain, kamu bilang belom, masih ngerjain. Dengan begini, bos kamu kemungkinan nggak bakal nambahin kerjaan kamu, dan kamu bisa santai.

Si Teladan 

Pekerjaan kamu selalu selesai tepat waktu, dan hasilnya selalu memuaskan. Bos kamu sangat percaya pada kemampuan kamu, dan juga pada diri kamu secara personal. Kalo ada kesempatan promosi, pasti kamu yang pertama di rekomendasikan sama bos kamu. Tapi sisi negatifnya adalah, karena kerjaan kamu udah selese, kamu bakal dikasih kerjaan baru. Selamat bekerja !
Nah, termasuk tipe yang manakah kamu ?


Ditulis Oleh: Bli Wahyu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar