Cara Meningkatkan Pengunjung Blog dengan Jejaring Sosial

Assalamu alaikum Wr. Wb.
Cara Meningkatkan Pengunjung Blog dengan Jejaring Sosial | Wah, sepertinya ini postingan tersuper yang pernah saya tulis. Yah jelas saja karena membicarakan masalah pengunjung blog itu tidak akan pernah ada habisnya dan selain itu saya juga bukan master dalam hal ini. Di sini saya hanya ingin berbagi sedikit ilmu yang saya miliki selama saya melakukan aktivitas Blogging. Dari judul di atas sobat pasti sudah memiliki gambaran tetang apa maksud dan tujuan saya. Yang saya maksudkan jejaring sosial di sini yaitu Facebook, pasti sobat gak asing lagi khan dengan jejaring sosial yang satu ini. Nah, permasalahannya adalah apakah kita bisa meningkatkan pengunjung blog dengan hanya bermodalkan akun Facebook saja??? Jawabannya tentu saja bisa. Terus bagaimana caranya meningkatkan pengunjung blog menggunakan Facebook??? Nah, itulah yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini, yaitu Cara Meningkatkan Pengunjung Blog dengan Jejaring Sosial (Facebook). Baiklah kita langsung saja membahasnya sobat, cekidot...

1. Menggunakan Fitur Timeline (Kronologi)
Bagaimana caranya bisa meningkatkan pengunjung dengan menggunakan Timeline (Kronologi)??? Kalau kita hanya berfikir bagaimana caranya, pasti akan sedikit sulit untuk mendapatkan jawabannya. Olehnya itu sebaiknya sobat lihat sampul Timeline Facebook saya di bawah ini :

Nah, gimana sobat sudah bisa menangkap maksud saya bukan??? Jadi, sebagus apapun fitur yang ada pada suatu jejaring sosial jika kita tidak bisa memanfaatkannya dengan baik, maka sama halnya tidak berguna.

2. Join di Forum
Mungkin sebagian sobat Blogger sudah gak asing lagi dengan tips yang satu ini. Karena sebagian besar sobat Blogger saya berasal dari forum-forum yang ada di Facebook. Melalui forumlah kita bisa mendapatkan pengunjung sekaligus mendapatkan teman baru untuk saling share ilmu. Tetapi tidak semua penghuni forum itu memandang kita dengan baik. Pengalaman pribadi saya di beberapa forum, yaitu kebanyakan penghuninya sombong terlebih lagi Adminnya yang memiliki kekuasaan yang seenaknya saja menghapus kita dari daftar anggota jika kita melanggar. Tapi itu memang sudah menjadi konsekuensinya, supaya forum tersebut tetap bertahan. Untuk itu saya ada sedikit tips untuk mendapatkan banyak teman dan banyak pengunjung dari forum. Yang mesti sobat perhatikan adalah mencari celah dimana sobat bisa mendapatkan perhatian. Sebagai contoh, jika ada anggota forum yang lain sedang bertanya, sebaiknya sobat memberikan jawaban yang bijak. Karena dengan adanya hal seperti itu, maka orang yang bertanya tersebut merasa mendapatkan perhatian dan tidak menuntut kemungkinan akan balik memberi perhatian kepada sobat. 

Mungkin itu saja sedikit ilmu saya, untuk mendapatkan pengunjung dari jejaring sosial. Untuk lebih memastikannya, sobat bisa melihat statistik blog saya yang sumber pengunjung terbesarnya selain dari www.google.com dan www.google.co.id yaitu dari Facebook.

Semoga dapat bermanfaat buat sobat, salam .:: cepplux software easy ::.

Wassalam . . .

Ditulis Oleh: Bli Wahyu

1 komentar: