HoboHunt - Game Android Kontroversial

Game ini telah 3 kali ditolak oleh Apple sebagai aplikasi games untuk gadget keluaran Apple seperti iPad, iPhone dan iPod. Namun, dengan begitu mudah aplikasi games bernama HoboHunt yang mendapat kecaman luas di USA ini nangkring di platform Android, yaitu di Android Market milik Google dan tersedia secara gratis alias Free.

Game HoboHunt ini dikembangkan oleh developer game Amerika Serikat, Synventus. Awal dari ide games ini sebagai sebuah lelucon tetang tunawisma atau gelandangan, dan tentang "berburu gelandangan".

hobohunt android apk

HoboHunt pada dasarnya adalah aplikasi foto sharing yang tujuannya untuk kekonyolan dan lelucon. Tugasnya cukup simple, anda harus mengambil foto seorang gelandangan, persenjatai diri anda, klik, tembak.

Konsepnya sangat simple dan menarik, ditambah efek suara senjata yang memang terdengar asyik, namun disayangkan game android ini membawa isu rasisme, yaitu tentang "memusnahkan gelandangan" dengan menembaknya.

Walau kita bisa mengambil foto siapapun, baik itu teman, saudara, bahkan bos atau atasan untuk di "tembak", namun story line dari game android HoboHunt ini terlanjur mencitrakan tentang menembak gelandangan atau tunawisma.

Ukuran file installer game android HoboHunt ini sebesar 6,7 Mb, dengan alamat download :
https://market.android.com/details?id=com.nvison.hobohunt

Game Android HoboHunt ini tak lama setelah nangkring di Android Market, langsung mendapat kecaman, terutama lewat jejaring sosial seperti Facebook ataupun Twitter.

Ditulis Oleh: Bli Wahyu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar