YouTube Video Terpopuler Sepanjang Masa

Youtube adalah portal atau situs video sharing milik Google Inc. Youtube merupakan salah satu malah merupakan yang terbesar di Dunia maya. Jutaan video tersedia lengkap dan bisa dilihat secara gratis. Mulai dari Video Amatir karya para pengguna Youtube yang di upload, sampai dengan video-video musik karya para produsen industri musik dunia tersedia di portal YouTube ini. 


Era internet video memang tengah memasuki jaman keemasannya. Pengguna internet lebih tertarik untuk menyaksikan beragam informasi, baik itu berita ataupun hiburan, lebih asyik dilihat dalam format video, karena lebih mudah untuk dicerna dan lebih mampu menggambarkan kondisi, emosi dan cerita dengan lebih simple dibandingkan format tulisan atau gambar sekalipun.

Begitu tenarnya youtube, bahkan telah dipakai sebagai barometer popularitas bagi para artis dan selebriti dunia. Orang akan dengan mudahnya menjadi populer hanya dengan mengupload video karyanya ke Youtube. Tentu kita tidak lupa dengan berbagai popularitas yang ditimbulkan oleh portal video youtube ini, sebut saja nama Norman Kamaru atau Sinta dan Jojo, atau bahkan Ayu Ting Ting.

Pencarian seputar youtube pun stabil cenderung naik setiap harinya, diseluruh penjuru dunia, hampir di semua negara, kata kunci Youtube masuk dalam jajaran keyword dengan pencarian terbanyak, belum lagi variasi kata kata nya yang bisa mencapai puluhan juta, seperti misalnya Video Youtube Lucu, video youtube hantu, dan sebagainya.

Sejarah Youtube

Begitu akrabnya kita dengan situs sharing video You Tube, tapi sebenarnya Portal Video Online ini awalnya didirikan oleh tiga orang mantan karyawan PayPal: Chad Hurley, Steve Chen, dan Jawed Karim pada bulan Februari 2005. Melihat peluang yang menguntungkan dan prospek yang cerah dari situs ini, langsung membuat Google mengakuisisi Youtube Pada 9 Oktober 2006 dengan harga US$1,65 miliar. Sejak saat itulah portal berbagi video tersebut berkembang hingga saat ini. Kini Youtube berkantor di San Bruno, California, Amerika Serikat.

Situs Youtube yang merupakan bagian dari layanan yang disediakan Google sangat terkenal di seluruh dunia, sekitar 1 milyar manusia mengunjungi youtube setiap harinya, alias 1 dari 7 orang yang tinggal di planet bumi pernah membuka Youtube. Hal ini tentu cukup menarik dan menjadi indikasi yang jelas tentang masa depan Video Content dan Video internet marketing.

youtube video

Youtube Paling Banyak di Lihat

Jika kita biasa mencari informasi seputar video youtube lucu, atau yang lagi ngetrend video penampakan hantu Youtube, tidak ada salahnya kita juga mengetahui tentang Video yang Paling banyak dilihat. Berikut ini adalah daftar 5 Video yang paling banyak dilihat berdasarkan statistik dari situs itu sendiri.

Video Music Justin Bieber - Baby ft. Ludacris

(Uploaded : 19 Februari, 2010) Dilihat sebanyak : 661,483,542 Kali (data November 2011).

Video Music Jennifer Lopez - On The Floor ft. Pitbull

(Uploaded : 3 Maret 2011) Dilihat Sebanyak : 431,876,040 kali (data November 2011)

Video Music Lady Gaga - Bad Romance

(Uploaded : 23 November 2009) Dilihat sebanyak : 428,364,619 Kali (data November 2011)

Video Music Waka Waka (This Time for Africa)

(Uploaded : Jun 4, 2010) Dilihat sebanyak : 422,141,591 kali (data November 2011)

Video Music Eminem - Love The Way You Lie ft. Rihanna

(Uploaded : 5 Agustus 2010) Dilihat sebanyak : 404,929,553 kali (data Nov 2011)


Dari data diatas, terlihat bahwa Video paling ramai ditonton di Youtube adalah Jenis Music Video Clip. Kalau anda ingin melihat kumpulan Video yang lucu-lucu, langsung saja baca : Video Youtube Terlucu.

Ditulis Oleh: Bli Wahyu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar