Cara Menginstal Windows 8 Consumer Preview

Assalamu alaikum Wr. Wb.
Setelah kemarin saya share Windows 8 Consumer Preview, sekarang waktunya berbagi untuk cara menginstalnya. Untuk cara menginstal Windows 8 Consumer Preview ini cukup mudah, hampir sama dengan cara menginstal Windows 7. Namun yang disayangkan pada Windows 8 Consumer Preview, yaitu membutuhkan spesifikasi komputer yang handal dengan minimal Processor 1 GHz dan RAM minimal 1 GB. Buat komputer yang tidak support dengan spesifikasi tersebut, sebaiknya jangan mencoba menggunakan Windows 8 Consumer Preview. Terlepas dari kekurangnnya tersebut, Windows 8 Consumer Preview cukup enak dipandang mata dengan tampilan Metro yang menjadi ciri khas dari Windows 8. Selain itu Windows 8 Consumer Preview sudah kompatible untuk layar sentuh (touchscreen). Wah, kedengarannya keren banget tuh sob, pasti sobat sekalian makin penasaran dengan Windows 8 Consumer Preview ini. Baiklah kalau begitu, kita langsung saja belajar untuk menginstalnya sobat, cekidot...


1. Download terlebih dahulu Windows 8 Consumer Preview di sini.
2. Burning ke dalam DVD dengan menggunakan Ashampoo Burning Studio atau yang lainnya.
3. Masukkan DVD Instalasi ke dalam komputer atau Laptop. Atur BIOS untuk pembacaan pertama (First Device Priority) di CD/DVDRom.
4. Tunggu hingga proses loading selesai.

5. Selanjutnya pilih Next saja untuk melanjutkan proses Instalasi Windows 8 Consumer Preview.

6. Klik Install Now untuk memulai proses Instalasi Windows 8 Consumer Preview.

7. Masukkan Serial Number Windows 8 Consumer Preview.
DNJXJ-7XBW8-2378T-X22TX-BKG7J

8. Kemudian pilih Upgrade jika di komputer sobat telah terinstal Windows 8 versi sebelumnya. Tetapi untuk lebih baiknya sebaiknya pilih yang Custum saja.

9. Proses Instalasi Windows 8 Consumer Preview sedang berjalan, tunggu hingga proses selesai dan Windows sudah terinstal dan melakukan Restart.

10. Pilih warna Background dan masukkan nama pengguna untuk Windows 8 Consumer Preview tersebut.

11. Selanjutnya pada bagian Setting, pilih Customize untuk melakukan Setting terhadap Windows 8 Consumer Preview ini. Jika tidak ingin melakukan Setting, pilih Use express settings saja.

12. Pilih Next saja untuk melanjutkan proses Instalasi.

13. Masukkan alamat E-mail sobat untuk mendapatkan bantuan dan sobat bisa langsung terkoneksi dengan Windows, jika sewaktu-waktu Windows 8 Consumer Preview ini melakukan update.

14. Windows 8 Consumer Preview telah selesai terinstal dan sobat sudah bisa menggunakannya.

Cukup mudahkan untuk Mengisntal Windows 8 Consumer Preview ini. Semoga dapat memberikan manfaat untuk sobat.

Salam .:: cepplux software easy ::.

Wassalam . . .

Buat sobat yang berminat juga dengan Windows 8 Consumer Preview ini, namun memiliki keterbatasan dalam mendownloadnya, bisa mengordernya langsung ke saya dengan mengirimkan E-mail ke asissugianto@yahoo.co.id dengan Subject Order Windows 8.

Ditulis Oleh: Bli Wahyu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar