Cara Membuat Gmail - Email Dari Google

Kita tentu sudah mengenal beragam dan bermacam jenis penyedia layanan email gratis. Mulai dari Yahoo!, MSN, Mail, Fastmail, Zoho Mail, icloud, dan sebagainya. Namun tak dipungkiri, Gmail, layanan email dari googlelah yang memiliki kualitas yang terbaik.

Dengan memiliki dan menggunakan email dari Google, otomatis kita akan diberikan akses gratis ke semua layanan dan feature google seperti Youtube, Gtalk, Blogger dan Google Plus, situs jejaring sosial punyanya Mr. G, dan masih banyak lagi.

Selain itu, sekuritas atau keamanan Gmail sudah terbukti, hampir dipastikan sangat sulit orang untuk melakukan hacking dan mencuri informasi dari Gmail, kecuali karena keteledoran kita, yaitu orang lain mengetahui passwordnya. Selebihnya, sangat sulit membobol account Gmail.

Selain tingkat keamanan, layanan Gmail memberikan ruang atau space yang sangat besar, lebih dari 7 Gb space yang diberikan. Dan yang paling penting dari semua itu, Fasilitas Gmail ini : Gratis alias Free alias no cost.

Nah, buat anda yang ingin tahu cara membuat Gmail, maka berikut ini cara dan langkah membuat Akun Gmail.

Cara Membuat email GMAIL

Langkah 1 Membuat Gmail

Masuk ke http://gmail.com atau http://mail.google.com dari browser anda. Maka ada akan dibawa interface dari Gmail. Klik pada bagian sudut kanan atas yang bertuliskan Buat Akun.

cara membuat email Gmail

Langkah 2 Membuat Gmail

Setelah itu, anda akan dibawa masuk ke halaman pengisian data, yang terdiri dari kolom Nama Depan, Nama Belakang, nama masuk-log yang diinginkan (nama email yang diinginkan), sandi atau password, pertanyaan sekurity dan sebagainya. Maka anda akan dibawa ke page berikutnya untuk mengisikan data-data anda.

cara membuat Gmail

Isikan data-data anda dengan baik dan benar. Gunakan password yang rumit agar tidak mudah diduga orang.

cara membuat email Gmail

Langkah 3 Membuat Gmail

Setelah anda mengisi data dengan benar, maka akan dibawa ke page berikutnya, yaitu halaman Verifikasi, dimana anda diminta untuk memverifikasi Akun Gmail anda dengan menggunakan perangkat mobile atau handphone. ada 2 opsi disitu, yaitu verifikasi via pesan Teks (SMS) atau verifikasi via Panggilan Suara. Saya sarankan untuk menggunakan verifikasi via SMS karena lebih simple. Masukkan nomer HP anda ke kolom Nomer telepon, kemudian klik kirim kode verifikasi.

Langkah 4 Membuat Gmail

Setelah itu, anda akan dibawa kelayar berikut yang meminta anda mengisikan kode verifikasi yang dikirim via SMS. Tunggulah sampai SMS datang (biasanya tidak lebih dari 5 menit sudah masuk SMS verifikasi Gmail), kemudian isikan 6 nomer yang tertera dalam SMS itu ke dalam kotak kode, dan klik verifikasi.

Langkah 5 Membuat Gmail

Jika anda benar, maka anda akan langsung dibawa ke halaman berikutnya, yang seperti dibawah ini.

Gmail google

Jika anda sudah mencapai langkah ini, berarti anda sudah berhasil membuat akun Gmail, dan anda bisa segera menggunakannya untuk berbagai keperluan dan penggunaan berbagai fasilitas serta feature milik keluarga Google.

interface Gmail
interface dasboard GMAIL

Selamat mencoba. Semoga informasi tentang Cara Membuat Gmail Google ini bermanfaat untuk anda.

Ditulis Oleh: Bli Wahyu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar