Misteri Gunung Salak Tempat Jatuhnya Pesawat Sukhoi SuperJet 100

Assalamu alaikum Wr. Wb.
Masih terasa jelas duka yang kita rasakan bersama akibat Jatuhnya Pesawat Sukhoi SuperJet 100 di Indonesia. Tepatnya pesawat tersebut terjatuh di Gunung Salak dan setelah beberapa waktu pencarian baru pesawat tersebut ditemukan dalam keadaan hancur berkeping-keping karena menabrak dinding gunung yang terjal.
Ternyata tidak hanya pesawat Sukhoi SuperJet 100 saja yang pernah jatuh di Gunung Salak ini, tetapi ada beberapa pesawat yang juga mengalami nasib yang naas seperti yang dialami pesawat Sukhoi SuperJet 100 ini. Nah, pada kesempatan kali ini saya sempatkan untuk share pesawat-pesawat yang pernah terjatuh di Gunung Salak yang saya dapatkan dari berbagai sumber di Google.
  1. 10 Oktober 2002, Pesawat Trike dengan mesin PKS 098 jatuh di Lido, Bogor. Korban yang tewas 1 orang.
  2. 29 Oktober 2003, Helikopter Sikorsky S-58T Twinpac milik TNI AU jatuh di Kecamatan Kemang, Bogor. Korban yang tewas 7 orang.
  3. 15 April 2004, Pesawat Paralayang Red Baron GT 500 milik Lido Aero Sport jatuh di Desa Wates Jaya, Kecamatan Cijeruk, Bogor. Korban yang tewas 2 orang.
  4. 20 Juni 2004, Pesawat Cessna 185 Skywagon, jatuh di Danau Lido, Cijeruk, Bogor. korban yang tewas 5 orang.
  5. 26 Juni 2008, Pesawat Cassa N212-200 milik TNI Angkatan Udara (AU) jatuh di hutan Tegal Lilin di lereng Gunung Salak, Desa Cibitung, Kecamatan Tenjolaya, Bogor. Korban yang tewas 18 orang.
  6. 30 April 2009, Pesawat latih Donner milik Pusat Pelatihan Penerbangan Curug jatuh di Kampung Cibunar, Desa Tenjo, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor. Korban yang  tewas 3 orang.
  7. 9 Mei 2012, Pesawat Sukhoi SuperJet 100 jatuh di Gunung Salak dan 45 orang yang menumpangi pesawat ini diperkirakan tewas.
Jika tidak difikir dengan akal sehat, pasti kita semua berangapan kalau ada sesuatu di Gunung Salak tersebut. Tetapi semua itu harus mendasari teori yang ada. Kemungkinan terbesar penyebab pesawat-pesawat ini terjatuh yaitu karena Gunung Salak sering sekali diselimuti oleh awan dan kabut tebal. Sehingga permukaan Gunung terkadang tak terlihat. Harapan kita semuanya, semoga Tragedi Jatuhnya Pesawat Sukhoi SuperJet 100 ini menjadi akhir dari musibah jatuhnya pesawat di Gunung Salak.

Semoga dapat bermanfaat untuk sobat, salam .:: cepplux software easy ::.

Wassalam . . .

Ditulis Oleh: Bli Wahyu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar