Pengumuman Hasil Nilai Kelulusan SMP - SD 2012

Pengumuman Hasil Kelulusan UN SD - SMP - SMA - SMK 2012. Ujian Nasional telah berakhir, dan siswa mulai harap-harap cemas menunggu hasil pengumuman UN baik itu untuk tingkat SD, SMP, SMA, ataupun SMK. Sebagaimana ketentuan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, maka penguman hasil Ujian Nasional telah diatur sebegitu rupa yang disebut dengan Prosedur Operasi Standar Ujian Nasional.

Seperti yang telah diberitahukan, Pengumuman resmi hasil UN tahun 2012 secara nasional telah diumumkan pada hari kamis 24 Mei 2012 oleh menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Sementara untuk hasil perlokasi atau setiap sekolah diseluruh kabupaten dan kota di Indonesia akan dilakukan sesuai dengan jadwal yang ditentukan berdasar Standar Prosedur Operasional Jadwal Pengumuman Kelulusan Ujian Nasional SD - SMP -SMA - SMK 2012 yaitu :
  • Pengumuman Hasil Ujian Nasional SMA - SMK : Tanggal 26 Mei 2012
  • Pengumuman Hasil Ujian Nasional SMP : Tanggal 2 Juni 2012
  • Pengumuman Hasil Ujian Nasional SD : berdasarkan kebijakan daerah masing-masing.
hasil kelulusan UN SD SMP SMA SMK MA 2012


Untuk mengetahui cara melihat pengumuman hasil Kelulusan UN SD - SMP - SMA - SMK - MA 2012 di internet atau secara online, maka anda tinggal berkunjung ke situs resmi sekolah atau instansi pendidikan masing masing daerah sesuai dengan tanggal resmi pengumuman.

Seperti misalnya, untuk Pengumuman Hasil Ujian Nasional SMA - SMK - MA di wilayah kabupaten/kota Surabaya, diumumkan pada tanggal 26 Mei 2012 sore hari lewat situs resmi PPDB Surabaya, atau untuk SMK daerah Jakarta, bisa melihat hasil nilai dari situs SMKDKI.NET

Untuk jenjang SMP/MTs/SMPLB, sebagaimana diberitakan terdapat 3,7 juta Siswa yang mengikuti UN 2012 dan melibatkan 419.096 guru sebagai pengawas Ujian. Sementara untuk tingkat SMA sederajat tercatat 1,517 Juta siswa yang mengikuti Ujian Nasional.

Menurut keterangan, tingkat kelulusan UN tahun 2012 SMA SMK MA mencapai 99,5% secara Nasional. Namun bagi 0,5% yang tidak lulus UN jangan patah arang, stress atau patah semangat, karena masih ada kesempatan dengan cara mengikuti ujian kesetaraan paket C, yang dilaksanakan pada medio Juli 2012 atau dengan cara mengulang pada UN tahun berikutnya.

Sementara menurut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Siswa yang tidak lulus UN terbanyak berasal dari Provinsi Nusa Tenggara Timur sebesar 5,50%, dan Provinsi Gorontalo 4,24%. Sementara provinsi yang tingkatan tidak lulus UN terkecil adalah Jawa Timur sebesar 0,07%.


Itulah sekelumit informasi seputar Pengumuman Hasil Kelulusan Ujian Nasional SD - SMP - SMA - SMK - MA 2012.

Ditulis Oleh: Bli Wahyu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar