Buah-Buahan Bagi Para Perokok

Menjadi seorang perokok itu susah, sudah uang dibakar tanpa hasil (malah menjadi asap), kesehatan terganggu seperti batuk, bengek, TBC, sakit kepala, gigi kuning, bibir menghitam dan pecah-pecah, serta penyakit dalam yang sangat berbahaya, perokok juga dijauhi oleh orang-orang (terutama pembenci rokok).

Namun susah memang berhenti merokok, apalagi tidak ada motivasi dan dorongan dari sekeliling yang membantunya. Solusinya? Ya merokok lagi... cape deh.

Nah, bagi anda para perokok, berikut ini ada beberapa jenis buah-buahan yang baik dikonsumsi.  Dipercaya buah-buahan berikut mampu sedikit mengurangi efek dan bahaya rokok, serta sedikiiiit membantu tubuh menggantikan zat-zat yang dirusak oleh racun nikotin dan berbagai racun dari rokok.

MENGKUDU

Mengkudu, sekilas bentuknya aneh, dan rasanya pun sangat tidak enak, namun masalah khasiat, hasil penelitian menemukan bahwa Mengkudu mengandung zat-zat yang baik untuk kesehatan tubuh, bukan saja bagi anda para perokok, tapi bagi setiap orang. Mengkudu mengandung zar Scopoletin yang berfungsi untuk mengatur tekanan darah. Juga mengandung zat antibakteri, Morindin yang berfungsi membantu sistem kekebalan tubuh, serta senyawa-senyawa lain.
manfaat buah mengkudu

JAGUNG

Mungkin anda sudah tidak aneh dengan sayuran yang satu ini. Jagung mengandung zat betacryptoxanthin yang terbukti membantu memerangi virus penyebab kanker paru-paru. Jurnal Cancer epidemiology, biomarkers and preventionmenemukan bahwa perokok yang mengkonsumsi Jagung mengalami penurunan resiko cancer Paru-paru 37% dibandingkan perokok yang tidak atau kurang menkonsumsi Jagung.
manfaat buah jagung

NANAS

Selain dimanfaatkan sebagai acar dan manisan, Nanas ternyata mempunyai khasiat yang dasyat, terutama untuk membersihkan atau mengurangi kadar nikotin dalam darah. Kandungan Asam yang tinggi dalam nanas dipercaya mampu mengurangi nikotin yang merusak tubuh terutama paru-paru. Namun tingginya kadar asam dalam nanas memiliki efek negatif juga, karena jika kadar asam dalam tubuh terlalu tinggi, bisa mengakibatkan terganggunya metabolisme tubuh, terutama dalam hal pencernaan.
manfaat buah nanas

PISANG

Pisang memiliki kadar kalium yang tinggi, yang mampu membantu kelancaran aliran oksigen dalam tubuh. Seperti kita ketahui, bagi para perokok, senyawa dan zat-zat dalam rokok ternyata mengganggu ikatan oksigen dalam darah sehingga aliran oksigen dalam tubuh terutama ke otak akan berkurang. Dengan mengkonsumsi pisang, maka kadar kalium dalam tubuh akan stabil dan setidaknya sedikit membantu tubuh untuk mengalirkan oksigen yang lebih banyak ke otak.
manfaat buah pisang

COKLAT

Coklat ternyata mengandung zat yang bisa membantu tubuh memperbaiki sirkulasi darah dalam tubuh secara signifikan. Apalagi jika coklatnya adalah jenis Coklat hitam yang mengandung kadar Kokoa yang tinggi. Hal ini berdasarkan penelitian dari Rumah Sakit Universitas Zurich. Efek dari perbaikan sirkulasi darah ini akan memicu peningkatan kekebalan tubuh, yang salah satu fungsinya adalah menangkal dan menghancurkan zat-zat racun dalam tubuh yang mampu mengakibatkan penggumpalan darah seperti nikotin bagi anda para perokok.
manfaat buah kakao


Share this:

Tidak ada komentar