Malam ini Senin 04 Juni 2012 Gerhana Bulan Sebagian

Gerhana Bulan Sebagian
Assalamu alaikum Wr. Wb.
Malam ini Senin 04 Juni 2012 Gerhana Bulan Sebagian | sobat sekalian lagi pada ngapain nih??? Ayo sini gabung dengan saya utnuk menyaksikan gerhana Bulan yang jatuh tepat pada hari ini tanggal 04 Juni 2012. Sepanjang tahun 2012 ini diprediksikan akan terjadi 4 kali Gerhana menurut  Badan Meterotologi Krematologi dan Geofisika (BMKG) yang memprediksikan dua Gerhana Bulan dan dua lagi Gerhana Matahari.
Gerhana pertama terjadi tanggal 21 Mei 2012 yang lalu berupa Gerhana Matahasi cincin yang bisa disaksikan dengan jelas di negara Jepang. Kemudian tepat pada hari ini gerhana bulan sebagian akan tampak di langit Indonesia, termasuk di daerah saya dapat dengan jelas menyaksikan Gerhana Bulan Sebagian ini. Pada tanggal 14 November 2012 mendatang Gerhana Matahari Total akan terjadi sedangkan pada tanggal 28 November 2012 nanti akan ada Gerhana Bulan Penumbra. Penumbra merupakan banyangan kabur yang terjadi saat Gerhana. Gerhana Bulan Sebagian ini bisa sobat saksikan dengan durasi waktu sekitar 2 jam lebih di langit Indonesia. Wah, sepertinya udahana dulu nih artikelnya sobat, sudah gak sabar nih pengen nikmati malam ini sambil melihat indahnya Gerhana Bulan Sebagian ini. Jarang-jarang ada pemandangan seperti ini sobat.

Gerhana Bulan Sebagian

Semoga dapat memberikan manfaat, salam .:: cepplux software easy ::.

Wassalam . . .

Ditulis Oleh: Bli Wahyu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar