Download Video Youtube Vimeo Facebook Dll

Cara Download Video Youtube Dengan Mudah. Youtube sudah tidak bisa dipungkiri adalah sebuah portal video sharing terbesar saat ini. juta video dan ratusan juta visitor membanjiri Youtube sekedar untuk menyaksikan video yang diminati, seperti video musik (yang ini paling banyak di cari), video lucu, video hantu atau berbagai macam video dokumentasi.

Nah, bagaimana jika kita menyukai salah satu video Youtube tersebut, dan ingin mengunduh video tersebut untuk koleksi kita, disimpan di flashdisk untuk nanti disaksikan bersama teman-teman dari laptop dan gadget lain, atau di simpan ke handphone untuk dilihat atau bahkan dijadikan video ringtone.

cara download video youtube

Atau kita ingin mengunduh berbagai macam video/film dari portal seperti Vimeo, Facebook, Blip TV, Dailymotion atau metacafe, sementara di situs tersebut sendiri tidak tersedia fasilitas download, karena memang menu yang disediakan adalah unggah serta tonton. Bagi yang masih awam tentu kebingungan bagaimana Cara Download Video tersebut. Nah, berikut ini adalah beberapa cara download video di youtube, Vimeo, Facebook, Blip TV, Dailymotion, metacafe dan lainnya yang bisa dipakai.
  • http://KeepVid.com adalah portal yang didedikasikan khusus untuk download video dari Youtube. Interfacenya simple, anda cukup memasukkan url video youtube yang anda ingin download (dengan format http://youtube.com/watch?v=abcdefgh kemudian menekan tombol download. Simple.
  • http://www.savevideos.net adalah situs yang menyediakan fasilitas khusus untuk download video dari youtube, vimeo, facebook, blip tv, dailymotion, metacafe dan sebagainya. Caranya hampir sama dengan yang lain, yaitu paste url video yang ingin di unduh. Kelebihan dari savevideos adalah kita bisa mengkonvert file yang di unduh tersebut menjadi format yang kita inginkan menjadi AVI, MOV, MP4, MP3 dan 3GP.
  • http://www.videogetting.com memiliki feature dan cara yang sangat mirip dengan savevideos. Anda cukup mempastekan url video (misal http://youtube.com/watch?v=abcdefgh) kemudian memilih jenis file yang diinginkan. Ada beberapa format file yang bisa dipakai saat file dari youtube tersebut di save, yaitu menjadi : Windows wmv, Audio mp3, iPod/iPhone/PSP/iTouch/iMovie mp4, Mac Quicktime Movie mov, mobile Video 3gp, Windows Video avi, Windows Video mpg dan mpeg. Hal yang sangat disayangkan dari videogetting.com ini adalah, terlalu banyak pop-up saat kita masuk ke situsnya.

Itulah beberapa cara download video youtube dengan mudah. Sebenarnya ada banyak cara untuk mengunduh video streaming dari portal-portal video, seperti dengan add-ons dari mozilla Firefox, atau ekstensi di Google Chrome, bahkan dengan menggunakan IDM atau Internet Download Manager. Namun bagi anda yang tidak ingin ribet musti mengunduh dulu berbagai software atau addon/plugin/ekstensi, maka bisa dipastikan cara diatas adalah cara download video dari youtube, vimeo, facebook, blip tv, dailymotion, dan metacafe.

Ditulis Oleh: Bli Wahyu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar