Microsoft Windows 8

Microsoft Windows 8 akan segera dirilis secara resmi pada bulan oktober 2012. Anda jangan heran jika nanti saat anda menginstall Sistem Operasi untuk PC ini karena anda tidak akan lagi menemukan tampilan atau interface ala windows lama (XP, Vista, Windows 7).

Hal ini diumumkan Microsoft belum lama ini. Mereka menyatakan mengubah total tampilan antarmuka Windows 8 menjadi  sangat "masa depan". Mereka menghilangkan Desktop dan menggantinya dengan istilah METRO. Anda tidak akan lagi menemukan start menu, icon dan shortcut ala desktop windows lama di Windows 8.

windows 8 desktop metro tiles interfaces

Microsoft menggantinya dengan interface mozaik atau tiles yang berkesan simple, yang akan mengingatkan kita dengan interface dari Gadget smartphone Windows Phone 7. Walau begitu sebenarnya tampilan desktop lama masih bisa di pakai, namun sebenarnya hanya opsional belaka, dimana kita bisa kembali ke interface desktop lama hanya dengan menekan tombol switch.

Hal yang menarik adalah bahwa interface Microsoft Windows 8 ini ditujukan bagi komputer dengan sistem layar sentuh, sehingga menimbulkan pertanyaan bagaimana interface ini bekerja di PC yang hanya mengandalkan Keyboad dan Mouse untuk berinteraksi.

Rilis resmi dari Microsoft Windows 8 ini akan dilakukan bulan Oktober 2012, dan bagi anda pengguna Windows sebelumnya bisa melakukan upgrade baik secara online maupun membeli DVD Installernya yang akan didistribusikan secara global mulai 31 Januari 2013.


Ditulis Oleh: Bli Wahyu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar