Cara Membuka Web/Blog Versi Mobile di Komputer

Assalamu alaikum Wr. Wb.
Cara Membuka Web/Blog Versi Mobile di Komputer | judul postingan saya kali ini cukup rumit sobat, soalnya saya juga gak tahu mesti membahasakannya seperti apa. Tapi yang jelas maksud saya seperti ini, biasa kita mengakses Web/Blog menggunakan Handphone dan yang terbuka adalah versi mobile dari Web/Blog tersebut yang hanya berisi judul blog, postingan, dan komentar saja.
Sedangkan pernak-pernik blog seperti widget-widget di sidebar tidak muncul beserta dengan iklan-iklan yang terpasang di Web/Blog tersebut. Hal inilah yang membuat Web/Blog tersebut cepat di load menggunakan Handphone. Nah, pertanyaannya bagaimana caranya untuk membuka Web/Blog yang tampilannya seperti versi mobile (tanpa iklan dan widget) menggunakan komputer??? Sampai di sini sobat masih pusing gak dengan apa yang saya maksudkan??? Ok, kita lanjut, sebenarnya da trik yang cukup mudah yang bisa kita terapkan untuk bisa mengakses Web/Blog versi Mobile di komputer yaitu dengan menggunakan kode ?m=1 di akhir dari url halaman Web/Blog tersebut, Sebagai contoh perhatikan URL berikut ini :

http://cepplux.blogspot.com/?m=1

http://cepplux.blogspot.com/2012/06/rilis-sistem-ujian-online.html?m=1

Coba sobat buka link tersebut, pasti yang terbuka adalah Blog cepplux software easy dalam versi mobile yang cukup ringan untuk diakses dan tentunya tanpa widget dan iklan.

Baiklah, cukup sampai di sini dulu Tips Blogging yang sempat saya share, lebih dan kurangnya mohon dimaafkan. Silahkan langsung dicoba juga dan semoga dapat memberikan manfaat, salam .:: cepplux software easy ::.

Wassalam . . .

Share this:

Tidak ada komentar