Cara Menginstal NMap-5.21 di Windows

Assalamu alaikum Wr. Wb.
Alhamdulillah saya masih diberi kesehatan dan kesempatan untuk meng-update blog tercinta ini. Apa kabar semua sahabat blogger serta pengunjung setia blog cepplux software easy ini??? Semoga dalam keadaan baik-baik saja dan tak kurang satu apapun. Baiklah, pada kesempatan yang sangat berharga ini, saya akan melanjutkan pembahasan saya mengenai NMap 5.21 yang sering digunakan untuk Scanning Port Pada Komputer dan lain sebagainya yang berhubungan dengan Scanning.
Nah... setelah sobat mendownloadnya, pasti ada sobat yang bertanya-tanya cara menginstal dan menggunakan NMap 5.21 ini. Untuk cara menggunakannya akan saya bahas di postingan selanjutnya, yang difokuskan sekarang adalah bagaimana cara menginstalnya, apalagi pada Sistem Operasi berbasi Windows. Ok sob, kita langsung aja ke TKP untuk cara menginstalnya, cekidot.

1. Download dan ekstrak folder  NMap 5.21 tersebut.
2. Simpan folder yang telah di-ekstrak tadi pada drive yang digunakan oleh sistem Windows (drive c).

3. Instal file winpcap-nmap-4.11 terlebih dahulu.

4. Kemudian Instal file vcredist_x86 juga. Sampai tahap ini proses penginstalan NMap 5.21 sudah selesai. 

5. Namun untuk menjalankan NMap 5.21 ini, sobat terlebih dahulu masuk ke Command Prompt (cmd) dengan melalui Run, atau dengan menggunakan tombol Windows + R pada keyboard.
6. Setelah masuk ke Command Prompt, ketikkan perintah berikut ini :
cd \ => Untuk pindah ke direktori tempat folder NMap 5.21 tersimpan.
cd NMap 5.21 => Untuk masuk ke folder NMap 5.21 

Untuk lebih jelasnya, perhatikan gambar dibawah ini :

Semoga dapat bermanfaat buat sobat sekalian. Untuk cara menggunakan NMap 5.21 akan saya bahas dipostingan selanjutnya. Happy blogging and see you next time. Salam .:: ashtho software easy ::.

Wassalam . . .

Ditulis Oleh: Bli Wahyu

2 komentar: