Contoh Surat Pengunduran Diri

Surat Pengunduran Diri kerja kadang diperlukan bagi anda yang sudah merasa tidak betah ditempat anda bekerja sekarang, atau disaat dimana anda mendapatkan posisi dan pekerjaan yang lebih strategis, menguntungkan dan lebih dari yang anda miliki sekarang, atau disaat anda merasa untuk berhenti bekerja dengan alasan-alasan lain.

Namun dalam menulis surat pengunduran diri, sebagaimana dalam proses penulisan surat lamaran kerja, diperlukan kecakapan dalam pemilihan kata sehingga terlihat sopan dan meninggalkan kesan positif bagi perusahaan yang akan anda tinggalkan. Hal itu sangat penting untuk mengungkapkan citra dan etika kita dalam dunia kerja, yang sangat bermanfaat dan penting.

Berikut ini adalah beberapa contoh surat Pengunduran Diri bagi anda yang membutuhkannya. Terdapat 2 format dalam bentuk contoh bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Silahkan anda pilih dan pakai atau edit sesuai dengan kebutuhan anda.

contoh surat pengunduran diri dari pekerjaan

Contoh Surat Pengunduran Diri

Contoh Surat Pengunduran Diri Bahasa Indonesia 1

Medan, 14 Juli 2012
Yth,
Bapak Direktur PT QWERTY

Dengan hormat,
Mohon kiranya surat ini diterima sebagai surat pengunduran diri saya sebagai Pegawai Bagian Marketing PT QWERTY, terhitung sejak tanggal 14 Juli 2012.

Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas semua kesempatan yang diberikan kepada saya dibagian Marketing selama 2 tahun terakhir. Saya mohon maaf jika ada kesalahan atau kekurangan selama saya bekerja di PT QWERTY.

Saya akan melakukan yang terbaik selama masa proses pengunduran diri saya. Semoga PT QWERTY semakin maju dan sukses.

Hormat Saya,

Udin Petot

Contoh Surat Pengunduran Diri Bahasa Indonesia 2

Bandung, 20 Juli 2012
Yth Bapak Pimpinan
PT. ABCDEF
Jl. asdfg No. IIX, Bandung

Dengan Hormat,
Dengan sangat menyesal saya mengirimkan surat pengunduran diri dari posisi saya sebagai Staff Management Personalia PT. ABCDEF terhitung sejak tanggal 13 Juli 2012.

Saya merasa senang telah bekerja di PT. ABCDEF, namun karena sesuatu hal saya harus mengundurkan diri. Oleh karena itu saya memohon maaf sebesar-besarnya bila ada kesalahan dan kekurangan selama saya mengabdi di perusahaan yang bapak pimpin.

Saya akan dengan senang hati membantu kelancaran proses transisi pengunduran diri saya.

Hormat saya

Maria Mersedes

Contoh Surat Pengunduran Diri Bahasa Inggris 1

Jakarta, June 29th 2012
Mr. Smith John
PT XYZ Tbk.
Jl. Alamat kantor tempat kerja no. sekian

Dear Mr. John

Effective from date June 29th 2012, I resign my position as Human Resource Departement Staff.

I have enjoyed working here and appreciate all that I have learned. I wish you all the best going forward.

Sincerely,

Jojon Sukamto

cc: HR Manager, Mr. Williams Stome

Contoh Surat Pengunduran Diri Bahasa Inggris 2

July 20th 2012

Mr. Scott Marting
PT. XYZ Media
Jl. Kali Biru No. XI, Jakarta

Dear Mr. Scott Marting,

Please accept this letter as my two-weeks notice of resignation. My last day of work will be July 19th 2012.
While I have been very satisfied at XYZ Company, I have decided to make this move to advance my career. I have enjoyed working with you and appreciate the opportunities I have been given here.
I will do my best to hand off my current projects prior to July 19th 2012. Please let me know if you need my help in any other way.

Sincerely,

Diana Stroom


Semoga beberapa contoh surat pengunduran diri diatas bermanfaat bagi anda. Jangan lupa baca juga artikel tentang contoh cv yang mungkin bermanfaat bagi anda yang tengah bergelut dalam dunia kerja.

Share this:

Tidak ada komentar