Perbedaan Web Statis dan Web Dinamis

Assalamu alaikum Wr. Wb.
Perbedaan Web Statis dan Web Dinamis | Perkembangan teknologi Website semakin maju dengan pesatnya. Sekarang hampir semua unsur menggunakan jasa Website sebagai media promosi dan media periklanan yang efektif karena bisa diakses selama 24 jam nonstop.

Dengan perkembangan yang sangat pesat ini, jenis-jenis Website banyak bermunculan untuk memudahkan para user (pengguna) dalam mengelolah dan menggunakan aplikasi pembuat website. Nah, berbicara tentang Website, pada kesempatan ini saya sempatkan untuk share Perbedaan Web Statis dan Web Dinamis. Apa itu Web Statis dan Web Dinamis??? Berikut ini penjelasan singkat yang bisa saya paparkan dan semoga sobat bisa memahaminya, cekidot...

Web Statis :
Merupakan jenis Website yang mana penggunanya tidak bisa merubah kontent dari Web tersebut secara langsung menggunakan Browser. Interaksi yang terjadi antara pengguna (client) dan server hanyalah seputar pemrosesan link saja.
Jenis Web seperti ini menggunakan Client Side Script yang mana script-script yang dapat dimengerti oleh komputer Client saja (Browser) seperti HTML, JavasScript, DHTML, CSS, dan lain sebagainya.

Web Dinamis :
Merupakan jenis Website dengan interaksi yang terjadi antara pengguna dan server sangat kompleks. Di mana seseorang (Client) dapat mengubah Content dari halaman tertentu dengan menggunakan Browser. Request yang dikirimkan oleh pengguna dapat diproses oleh server untuk kemudian ditampilkan dalam isi yang berbeda-beda menurut alur programnya.

Jenis Web seperti ini menggunakan Server Side Script yaitu bahasa pemrograman yang dapat diproses oleh server untuk kemudian ditampilakn di Browser pengguna Client Side Script. Contoh dari Web Dinamis yaitu forum-forum diskusi yang banyak tersebar di Internet. Pada forum tersebut kita bisa mengisi Content dari Web tersebut, mengubah data diri dan mengirimkan pesan.

Saya rasa dari penjelasan singkat di atas, cukup jelas sekali Perbedaan Web Statis dan Web Dinamis.

Semoga dapat memberikan manfaat, salam .:: cepplux software easy ::.

Ditulis Oleh: Bli Wahyu

1 komentar: