Naruto

Naruto, tentu anda, terutama para anak muda pasti mengenal nama ini, yup, inilah nama sosok tokoh idola Ninja sakti yang begitu populer di Manga (komik Jepang), maupun selalu dinantikan kehadirannya di Anime (Film Kartun) yang ditayangkan stasiun televisi Swasta di Indonesia, bahkan di seluruh dunia.

Namun, selidik punya selidik, ternyata hanya sedikit dari para pecinta tokoh kartun berambut jabrik pirang ini yang mengetahui sejarah dibalik tokoh yang disebutkan berasal dari desa Konoha ini. Nah, maka dari itu, pada kesempatan ini, anda bisa membaca sekelumit cerita dan kisah dari tokoh komik Naruto Uzumaki.

Sosok Naruto diciptakan oleh Masashi Kishimoto, seorang Mangaka (kalau bahasa kita mungkin di sebut komikus, alias penggambar komik) Jepang yang populer kelahiran 8 November 1974.

Manga dan Anime Naruto bercerita tentang sosok pemuda hiperaktif dengan bakat dan skill tinggi yang bercita-cita ingin menjadi seorang bergelar Hokage, atau sebutan bagi Ninja terkuat alias raja diraja Ninja (Ho = Api, Kage = Terkuat).

manga anime naruto terbaru

Manga Naruto yang juga merupakan nama sebuah kota di Prefektur (kabupaten) Tokushima, Jepang. terbit pertama kali tahun 1999 di majalah Shounen jump (majalah yang juga menerbitkan Manga One Piece). Dan popularitasnya tidak luntur hingga saat ini. Bahkan disebutkan bahwa NARUTO merupakan manga paling terkenal di Dunia.

Maka tak heran begitu banyak lahir terjemahan dari manga ini, mulai Naruto Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Vietnam, Thailand, dan negara-negara lainnya, bahkan bisa disebut setiap negara memiliki versi berbahasa masing-masing yang merupakan hasil terjemahan dari yang aslinya.

Sukses Manga ini diikuti oleh kesuksesan Anime Naruto yang selalu dinantikan setiap episode/chapter terbarunya. Animenya diproduksi oleh Studio Pierrot dan Aniplex dan disiarkan sejak 3 Oktober 2002.

Menurut informasi, Masashi Kishimoto baru-baru ini tengah memikirkan untuk mengakhiri serial Manga Naruto yang kini telah mencapai 60 Episode volume kompilasi, dan dia tengah mencari ending yang tepat untuk tokoh kartun yang menyukai Mie Ramen tersebut

Itulah segelintir kisah tentang tokoh idola : Naruto.

Ditulis Oleh: Bli Wahyu

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar